The Doctor Gantung Helm di Usia 39

The Doctor Gantung Helm di Usia 39

LESMO – Rider veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan siap memperpanjang kontraknya dengan Tim Garpu Tala untuk dua tahun ke depan. Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Senin (14/3/2016), rider berusia 37 tahun itu optimis masih bisa kompetitif hingga usianya mencapai 39 tahun nanti.

The Doctor menegaskan bahwa lima sampai enam seri pertama di musim 2016 akan menjadi indikator dan masa evaluasi performanya sendiri. Bila masih mampu konsisten meraih podium atau bahkan memenangkan balapan, tujuh kali juara premier class itu pun tak ragu berkomitmen dan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Yamaha.

“Saya akan melihat lima sampai enam seri pertama musim 2016 untuk mengambil keputusan, tapi saya sangat yakin masih bisa lanjut untuk dua tahun ke depan. Saya siap dan memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Dan setelah meninggalkan MotoGP nanti, saya bisa turun di berbagai kejuaraan balap seperti 24 Hours of Le Mans atau Reli Dakar,” ungkap Rossi.

Musim 2016 ini adalah musim ke-21 Rossi berkarir di Grand Prix. Setelah sempat menjalani dua musim buruk bersama Ducati Corse, ia pun kembali ke performa terbaiknya setelah comeback ke Yamaha pada 2013. Meski begitu, Rossi ragu dirinya akan sekonsisten musim lalu mengingat persaingan semakin ketat.

“Uji coba pramusim berjalan lebih baik ketimbang tahun lalu. Tapi, akan sangat sulit mengulang performa di musim 2015, meski saya sangat ingin naik podium. Saya yakin tetap kompetitif, tapi memang musim 2016 akan sangat sulit. Tahun lalu saya memulai musim dengan baik, namun mengakhirinya dengan buruk. Saya lebih memilih memulai musim tidak begitu baik. tapi kuat sampai akhir,” jelas rider Italia yang telah beberapa kali menyambangi Tanah Air ini.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait