Kabardewata.com

Olahraga

"Test Event" Asian Games 2018 Pertandingkan Sembilan Cabor

Kategori Olahraga, May 14, 2016, Dilihat sebanyak 179 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Rapat Komite Koordinasi (Corcom) Asian Games 2018 di Badung, Bali, Rabu memutuskan pada "test event" atau pertandingan uji coba kejuaraan empat tahunan ini akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga.

"Test event" yang juga merupakan pertandingan kejuaraan Asian Youth Games (AYG) ini, kata Ketua KOI Erick Thohir digelar satu tahun sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Sesuai dengan rencana, pertandingan akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 12-20 November 2017.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan khusus cabang olimpiade adalah atletik, basket 3 on 3 putra, sepeda disiplin BMX dan MTB, sepak bola putra, taekwondo dan bulu tangkis. Sedangkan cabang olahraga non-olimpiade adalah karate, pencak silat dan wushu.

"Dengan adanya keputusan ini, OCA (Dewan Olimpiade Asia) meminta kepada kami untuk segera membentuk kepanitian mengingat waktu pelaksanaannya sudah dekat," kata Erick Thohir usai Corcom, mengutip Antara, Kamis (12/5/2016).

Selain meminta segera membentuk kepanitian, OCA juga meminta untuk segera melakukan sosialisasi hasil Corcom, termasuk mempublikasikan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada test event yang sekaligus sebagai kejuaraan AYG 2017.

Pria yang juga presiden klub Inter Milan itu menjelaskan, pihaknya akan langsung bergerak cepat terutama dalam hal sosialisasi. Sesuai dengan rencana, sosialisasi internasional yang pertama akan dilakukan di Bangkok, Thailand, 13-14 Mei selanjutnya di Qatar, 19-20 Mei.

Tidak hanya dilakukan di Bangkok dan Qatar, sosialisasi hasil Corcom mulai dari pelaksanaan test event yang juga merupakan kejuaraan AYG 2017 serta Asian Games 2018 juga akan dilakukan dibeberapa negara lainnya yang terbagi dalam zona Asia Tengah, Asia Selatan maupun Asia Timur.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image