Rossi Ngeri Melihat Kecelakaan Loris Baz

Rossi Ngeri Melihat Kecelakaan Loris Baz

Sempat berada di urutan dua catatan waktu uji coba hari pertama yang dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Valentino Rossi turun ke peringkat enam. Dan nama Danilo Petrucci muncul dengan catatan waktu terbaik.

Tapi dari semua catatan itu ada hal menarik yang justru lebih hangat diberitakan, ketimbang performa para rider yang terlibat.

Yakni di sesi pertama hari kedua, di mana rider Avintia Racing, Loris Baz terjatuh hebat saat memacu motornya mencapai kecepatan 290 kilometer per jam di trek lurus panjang. Disinyalir pria asal Prancis itu jatuh karena masalah di ban belakang, ban Michelin yang baru menggantikan Bridgestone musim ini.

Insiden horor itu pun langsung menarik perhatian Rossi untuk berbicara. The Doctor ngeri melihat kejadian itu, dan mengaku Baz beruntung tidak mengalami cedera yang lebih parah. Lebih lanjut Rossi menilai bahwa insiden itu seharusnya jadi pelajaran untuk ban Michelin, dan bahan evaluasi untuk pembalap lainnya.

“Jika Anda mulai memikirkan mengenainya (kecelakaan Baz), lebih baik Anda duduk di sofa atau pulang. Benar-benar itu salah satu kejadian paling berbahaya yang dapat terjadi. Loris sangat beruntung, dan kami semua harus berterima kasih untuknya (keselamatannya),” papar Rossi diberitakan Speedweek, Rabu (3/2/2016).

“Yang paling penting saat ini adalah Michelin memahami mengapa hal itu (kecelakaan terjadi). Pada trek lurus perasaan dengan motor sangat baik, Anda merasa tidak secepat itu. Tapi ketika itu terjadi, benar-benar mengerikan,” pungkasnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait