Rossi Ingin Ulang Memori Indah di COTA Musim Lalu

Rossi Ingin Ulang Memori Indah di COTA Musim Lalu

Rider Movistar Yahama, Valentino Rossi, ingin mengulang memori indah musim lalu saat nanti mengaspal di Circuit of The America (COTA) pada Senin 11 April 2016 dini hari WIB. Musim lalu, pembalap asal Italia berhasil naik podium ketiga di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Namun Rossi mengaku itu bukan hal mudah. Sebab, sirkuit yang memiliki panjang 5,5 kilometer itu terbilang tidak ramah bagi Yamaha. Terlebih dengan penampilan The Doctor yang tidak maksimal saat di GP Argentina beberapa hari lalu.

Rider berusia 36 tahun itu merasa tidak bisa menampilkan yang terbaik bersama YZR-M1, terutama pada lap terakhir di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Rossi merasa kondisi ban Michelin miliknya sudah tidak sanggup untuk bersaing.

Jika tidak ada insiden tabrakan yang melibatkan duo Ducati yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, Rossi hanya mampu menampati tempat keempat. Iannone menabrak rekan setimnya saat lap terakhir.

“Di lap terakhir balapan saya tidak sangat kuat sehingga kita perlu meningkatkan dengan sepeda pada ban tersebut. Secara historis itu adalah sirkuit yang sulit bagi kami dan bagi Yamaha, tapi tahun lalu saya bisa tiba di podium jadi saya akan mencoba juga tahun ini," jelas Rossi, seperti diberitakan laman resmi Yamaha, Kamis (7/4/2016).


Ditayangkan sebelumnya dari situs Okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait