Kabardewata.com

Olahraga

Rossi dan Lorenzo Berselisih Lagi

Kategori Olahraga, February 28, 2016, Dilihat sebanyak 159 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa Motor Yamaha YZR M1 untuk musim 2016 belum menunjukan performa stabil. Sempat mendominasi di ujicoba pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Lorenzo malah disaingi Maverick Vinales (Suzuki) dan Marc Marquez (Honda) di Phillip Island.

Lorenzo finis tercepat kesembilan pada ujicoba pramusim di Australia. Dia mencatatkan waktu 1m 29.760 detik, atau selisih 0.602 detik lebih lambat dari Marc Marquez. Padahal, selama ujicoba di Sepang, Pembalap Spanyol itu tampil sebagai pembalap tercepat.

"Sepertinya hasil itu akan mengubah banyak kinerja motor. Kadang-kadang kami mendapat keuntungan di beberapa sirkuit, tapi di sisi lain motor masih banyak masalah. Kami harus memahami bagaimana bisa kompetitif terus seperti di Sepang," kata Lorenzo, merangkum dari Sindonews.com, Sabtu (27/2/2016).

Sementara Lorenzo mengeluhkan bahwa motor Yamaha M1 belum stabil di semua lintasan, Rossi mengatakan bahwa hal tersebut sangatlah wajar. Menurut pembalap berjuluk The Doctor, itulah pentingnya melakukan ujicoba motor sebelum grandprix dimulai. 


Uji coba pramusim Sepang

"Saya berpikir bahwa keseimbangan motor dapat berubah dari satu lintasan ke lintasan yang lain. Untuk alasan ini, penting untuk menguji tiga trek sebelum dimulainya kejuaraan," kata Rossi.

Ujicoba pramusim memang akan digelar di tiga lintasan berbeda. Setelah Sepang dan Phillip Island, ujicoba pramusim terakhir akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada Maret 2016 atau beberapa hari jelang seri MotoGP 2016 di tempat yang sama.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image