Kabardewata.com

Olahraga

Resmi ke F1, Ternyata Dana Rio ke Manor Belum Lunas

Kategori Olahraga, February 19, 2016, Dilihat sebanyak 118 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Rio Haryanto sudah dipastikan bakal ikut balapan di F1 2016. Kesepakatan dengan Tim Manor Racing sudah terjalin, driver Tanah Air berusia 23 tahun itu akan ikut membalap semusim penuh. Namun, ternyata masih ada PR untuk tim manajemen Rio, pasalnya mereka masih harus mencari kekurangan dana sponsor.

Dalam konferensi pers di Kantor Pertamina Pusat, Kamis (18/2/2016). Manajemen Rio yang diwakili Piers Hunnisett mengungkapkan kalau Rio harus membayar hingga 15 juta euro kepada pihak Manor. Sementara itu, tandem Rio, Pascal Wehrlein “hanya” membayar 5 juta euro untuk mendapatkan satu kursi driver.

Ternyata Wehrlein membayar lebih murah karena pembalap muda Jerman itu merupakan pembalap binaan Mercedes, yang notabene pemasok mesin Manor musim ini. Ya, ia disokong oleh Mercedes, sementara Rio harus mencari dukungan sendiri. 


​Rio Haryanto

“Sekarang Rio akan membalap di (seri pertama) Melbourne, dan tentu selama satu musim. Saya rasa akan ada banyak perusahaan Indonesia yang bisa membantu untuk ke depannya. Namun, ini memang sangat cepat. Kami masih mencari sisa dana yang harus dibayarkan. Kami akan mencari cara apapun,” ujar Piers kepada awak media.

“Dalam minggu ini, kami mengunjungi perusahaan-perusahaan untuk dukungan ke F1. Setelah hari ini, Rio sudah di situ. Saya rasa, akan banyak perusahaan yang akan membantu di Indonesia dan Asia. Dengan konfirmasi Rio membalap di F1, saya pikir hal-hal yang terkait dana akan lancar,” terangnya.

 


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image