Kabardewata.com

Olahraga

Penyebab Rossi Terjatuh saat Menjalani Tes Pramusim

Kategori Olahraga, March 03, 2016, Dilihat sebanyak 174 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan penyebabnya terjatuh saat menjalani tes pramusim hari pertama di Sirkuit Losail, Qatar, Rabu 2 Mater 2016 dini hari WIB. The Doctor –julukan Rossi– mengaku terlalu bernafsu saat melahap tikungan sehingga kuda besi yang dikendarai terjatuh.

Pada tes pramusim tersebut, Rossi terjatuh di tikungan 10 Sirkuit Losail. Beruntung, tak ada cedera serius yang didapat rider berusia 37 tahun tersebut.

Hal itu terbukti dengan kembalinya Rossi 30 menit setelah terempas dari motornya. Setelah terjatuh dari motor, Rossi konsisten meraih catatan waktu terbaik.

Dari lima sesi yang dilalui, mantan pembalap Tim Repsol Honda itu berturut-turut menduduki posisi lima, lima, tiga, tiga dan tiga. Catatan waktu terbaik yang diraih Rossi ialah 1 menit 55.894 detik.

“Saya memulai hari dengan buruk dan terjatuh saat ingin melewati tikungan ke-10. Sebenarnya saya tidak menggeber motor dengan cepat. Namun, saya terlalu ke kiri saat melahap tikungan dan akibatnya ban saya slip dan terjatuh pada kecepatan 70 kilometer per jam. Hal itu bukan masalah besar, namun tidak fantastis,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Kamis (3/3/2016).


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image