Kabardewata.com

Olahraga

Penyebab Calon Tandem Valentino Rossi Gagal Naik Podium di Mugello

Kategori Olahraga, May 24, 2016, Dilihat sebanyak 136 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menyebut penyebab utamanya gagal naik podium saat tampil di seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, Minggu 23 Mei 2016 malam WIB. Calon tandem Valentino Rossi di Tim Movistar Yamaha itu mengaku, ada masalah pada akselerasi motor GSX-RR kepunyaannya.

Top Gun –julukan Vinales– sejatinya start dari posisi yang menguntungkan yakni kedua. Sesaat start, pembalap berusia 21 tahun mengaku tak ada masalah pada motornya. Akan tetapi, Vinales mengalami masalah pada motornya ketika melakukan perpindahan dari gigi tiga ke empat. Akibatnya, pembalap-pembalap yang berada di belakangnya berhasil melewati rookie of the year MotoGP 2015 dan membuatnya terlempar ke luar posisi 10 besar.

Namun, berkat pengalaman dan skill yang dimiliki, Vinales berhasil memperbaiki posisinya sedikit demi sedikit. Kampiun Moto3 2013 itu pun finis di posisi enam dan berhak atas 10 poin.

Sayangnya, semua masalah berawal dari start. Saya melakukan lompatan yang bagus, namun ketika memasuki gigi empat, ada sesuatu yang salah pada akselerasi motor saya. Akibatnya, saya kehilangan banyak posisi,” jelas Vinales mengutip dari Fox Sports, Selasa (24/5/2016).


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image