Pebulutangkis Muda Indonesia Dipuji Ketua PBSI

Pebulutangkis Muda Indonesia Dipuji Ketua PBSI

Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, kagum dengan performa yang sejauh ini sudah ditunjukkan Tim Indonesia di kualifikasi Piala Thomas 2016. Secara khusus, Gita memberikan pujian kepada salah satu pebulutangkis muda Anthony Ginting.

Ginting memang tampil apik dan konsisten sejak laga pertama kualifikasi Piala Thomas. Pebulutangkis 19 tahun itu selalu meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Dari lima laga yang sudah dilaluinya, hanya ada satu laga yang selesai melalui rubber set.

“Belakangan ini, Ginting memiliki konsistensi. Dia konsisten secara positif,” tulis Gita dalam akun media sosial Twitter pribadinya @GWirjawan, Minggu (21/2/2016).

Di laga pertama melawan Maladewa, Ginting menang mudah atas lawannya Rifau Hussain dengan skor 21-4 dan 21-2. Di laga selanjutnya saat bertemu dengan wakil Thailand, Khosit Phetpradab, atlet kelahiran Cimahi menang dengan skor 22-20 dan 21-15.

Perjuangan agak keras ditunjukkan Ginting saat melawan Taiwan di laga ketiga. Ia harus susah payah dan menyelesaikan laga hingga set ketiga untuk menyumbang poin bagi Indonesia dengan kemenangan 21-9, 17-21, dan 21-14.

Ginting juga sempat mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Hong Kong, Ka Long Angus, di laga keempat. Beruntung laga bisa berakhir dalam straight set dengan kemenangan 25-23 dan 21-14 untuk Ginting. Sementara di laga kelima, ia kembali hanya butuh dua set untuk menaklukkan wakil tuan rumah India, Ajay Jayaram, dengan skor 21-15 dan 22-20.

Di laga babak final nanti, belum dapat dipastikan apakah Ginting akan kembali bermain. Laga Tim Thomas di partai final sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu 21 Februari 2016 mulai pukul 18.00 WIB.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait