Pantai Terbaik Untuk Berselancar Di Bali

Pantai Terbaik Untuk Berselancar Di Bali

Bali merupakan salah satu tempat pariwisata Indonesia yang sangat indah. Karena di Bali, terdapat banyak pantai yang indah dan merupakan pantai terbaik untuk melakukan kegiatan berselancar. Gelombang tinggi yang terbentuk di beberapa pantai Bali membuat para surfer pemula dan profesional ingin menaklukkannya. Berikut adalah beberapa tempat surfing terbaik di pantai Bali:

1. Kuta Reef

Kuta Reef merupakan lokasi ideal untuk kegiatan berselancar dan masih berada dalam kawasan Pantai Kuta yang indah. Lokasi ini tepatnya berada di depan Sandhi Pala Motel, atau berjarak sekitar 800 meter dilepas pantai. Untuk sampai ke Kuta Reef wisatawan dapat menggunakan kapal yang bisa disewa di sekitar kawasan Pantai Kuta. Karena pantai Kuta merupakan tempat yang sering dikunjungi wisatawan yang ingin berselancar, banyak didirikannya sekolah berselancar. Wisatawan dapat memilih salah satu sekolah tersebut, seperti Odysseys, Rip Curl Surfing School dan Surfer Girl. Jika Anda ingin mencoba kemahiran Adan dalam berselancar, Anda bisa mencoba di Semenanjung Bukit yang tidak jauh dari pantai Kuta, di lokasi ini gelombang yang besar menanti Anda.

2. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah sebuah pulau kecil yang terletak 20 km dari pantai timur Bali. Anda dapat mencapai lokasi ini hanya satu jam perjalanan untuk menyeberangi laut Bali. Beberapa kapal pesiar yang menyediakan layanan transportasi ke pulau kecil ini yaitu Balihay Cruises dan Bali Cruise Bounty. Selain sebagai tempat berselancar yang terbaik, Nusa Lembongan juga tempat yang indah untuk melakukan kegiatan snorkeling dan menyelam. Di sini Anda dapat bermain selancar dengan nyaman, karena pulau ini masih jauh dari keramaian. Waktu terbaik untuk melakukan kegiatan berselancar yaitu pada bulan April sampai Oktober. Dalam bulan tersebut gelombang dapat mencapai pada ketinggian maksimum, hingga 7 kaki.
Jika Anda ingin berselancar ditempat lain dengan gelombang yang tinggi, Anda dapat mencoba di Laserasi. Untuk peselancar yang ingin mencoba lebih ekstrim lagi, Anda bisa mencoba untuk berselancar di Shipwrecks. Masih ada tempat lagi jika Anda masih ingin menikmati kegiatan berselancar di Bali dengan lebih nyaman dan terhindar dari kebisingan, Anda bisa pergi ke Nusa Ceningan. Pulau ini dapat dicapai dengan naik perahu, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pulau Nusa Lembongan. 

3. Pantai Serangan

Pantai Serangan ini terletak di sebuah pulau kecil dekat kota Denpasar. Pantai Serangan tidak begitu ramai seperti Pantai Kuta atau Sanur. Tapi lokasi ini juga merupakan tempat berselancar favorit di Bali. Gelombang di sini hanya berkisar dari 4 sampai 6 kaki, membuat pantai ini sangat cocok untuk peselancar pemula. Waktu yang tepat untuk berselancar di Pantai Serangan yaitu pada bulan November sampai April. Pagi hari merupakan waktu yang paling ramai dikunjungi untuk kegiatan berselancar. Sangat mudah untuk mencapai Pantai Serangan. Anda hanya cukup berjalan kaki dengan melalui jembatan. Tetapi pada saat gelombang lebih tinggi dari jembatan, Anda harus menggunakan kapal bermotor. 

4. Pantai Medewi

Tempat ini adalah tempat berselancar di wilayah Jembrana. Pantai Medewi sangat mudah untuk dijangkau. Anda hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 2 jam dari Denpasar. Sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di Bali, pantai Medewi sangat cocok untuk peselancar pemula dan profesional. Anda bisa melakukan selancar di Medewi setiap musim, tetapi Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berselancar.

5. Padang Galak

Pantai Padang Galak juga disebut Pantai Ketewel. Juga merupakan salah satu tempat berselancar terbaik di Bali. Untuk mencapai tempat ini Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari Denpasar, dan hanya beberapa menit dari pantai Sanur. Padang Galak merupakan tempat paling favorit untuk berselancar, kebanyakan para peselancar dari Jepang.

6. Uluwatu

Uluwatu terletak di wilayah paling utara pulau Bali, dan dekat dengan Pura Uluwatu. Anda dapat pergi ke tempat ini hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Kuta atau Denpasar via By Pass Ngurah Rai. Pantai Uluwatu hanya digunakan untuk peselancar profesional, karena Ketinggian gelombang bisa mencapai hingga 6 sampai 10 kaki. Uluwatu juga merupakan tempat yang sering digunakan untuk kejuaraan berselancar di Bali.
 


Ditayangkan sebelumnya dari situs id.balibalibeach.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait