Empat Olahraga Tambahan yang Akan Menguntungkan Indonesia di Asian Games

Empat Olahraga Tambahan yang Akan Menguntungkan Indonesia di Asian Games

Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan digelar di empat provinsi yakni Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Banten. Pesta olahraga multicabang terbesar di Asia itu digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Sebenarnya ada beberapa keuntungan Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah. Selain meraih dukungan langsung dari masyarakat, Indonesia mendapat keuntungan dengan diperbolehkannya tiga cabang olahraga (cabor) tambahan yang bakal digelar di Asian Games.

Tentu cabang-cabang yang disodorkan ke Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang berpotensi memberikan banyak medali bagi Indonesia. Menurut Wakil Ketua Umum KOI, Muddai Madang, setidaknya ada empat cabor yang akan diajukan yakni Pencak Silat, Bridge, Paralayang dan Jet Ski.

“Kita sebagai tuan rumah memiliki keuntungan untuk menambah beberapa cabang olahraga. Tentu yang kami pilih berpotensi memberikan medali, terutama emas,” jelas Muddai saat diwawancara di Kantor KOI, belum lama ini.

“Pertama Bridge dan sudah disetujui. Sebab sejak dulu kita disegani di cabor Bridge. Kedua Jet Ski yang diprediksi dapat memberikan dua sampai tiga medali. Ketiga dan keempat yakni Paralayang dan Pencak Silat,” urai pria berusia 56 tahun tersebut. 


Jet ski, salah satu dari 4 cabang olah raga tambahan Asian Games.

Pencak Silat dan Bridge sudah mendapat persetujuan dari OCA. Tinggal Paralayang dan Jet Ski yang keputusannya baru akan didapat pada rapat koordinasi komite yang digelar di Jakarta pada 30-31 Agustus 2016.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait