Momen Langka Jokowi - Prabowo Saling Berpelukan

Momen Langka Jokowi - Prabowo Saling Berpelukan

Ada pemandangan yang menarik, juga dapat dikatakan menyejukkan, saat pertandingan final pencak silat Asian Games 2018 yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Momen final tersebut dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan itu, Jokowi datang saat laga antara pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, melawan Thai Linh Nguyen (Vietnam) di kelas C (55-60 kg). 

Kehadiran kedua tokoh tersebut membuat penonton di TMII bersorak. Prabowo dan Jokowi memang akan bersaing dalam pemilihan presiden 2019.

Sesaat setelah mendatangi arena pertandingan, Jokowi menyalami Prabowo dan duduk berdampingan.

Momen menyejukkan terjadi saat Presiden Jokowi dan Prabowo disatukan oleh atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, yang mengalahkan Thai Linh Nguyen (Vietnam) di kelas C (55-60 kg). Hanifan berhasil menyumbang emas yang ke-29 bagi Indonesia.

Sesaat setelah melakukan selebrasi, Hanifan langsung menghampiri ke tempat Presiden Jokowi dan Prabowo berada.

Setelah bersalaman dan mendapat ucapan selamat, Hanifan langsung menyatukan Jokowi dan Prabowo dengan cara memeluk keduanya. Mereka bertiga pun berpelukan.

Tak ayal, momen itu pun membuat penonton bersorak.

Sebelumnya, hadir juga dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, Chef de Mission Indonesia Syafruddin, dan Menko PMK dan Kebudayaan Puan Maharani. 

Sementara itu, total perolehan medali Indonesia hingga Rabu (29/8/2018) pukul 17.20 WIB menjadi 87 dengan rincian 30 medali emas, 22 medali perak, dan 35 medali perunggu.


Ditayangkan sebelumnya dari situs lipsus.kompas.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait