Kabardewata.com

Olahraga

Modal Rossi Tampil Gemilang pada MotoGP 2016

Kategori Olahraga, March 17, 2016, Dilihat sebanyak 154 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut modal utama jelang tampil di race perdana MotoGP 2016. The Doctor –julukan Rossi– menyebut kegagalan menjadi juara musim lalu dijadikan pelecut semangat demi meraih hasil maksimal pada MotoGP 2016.

Rossi konsisten memimpin klasemen musim lalu. Bahkan rider berusia 37 tahun tersebut berhasil menguasai klasemen di 16 dari 18 seri yang dilangsungkan.

Namun, penurunan performa di akhir musim dibarengi insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, merusak segalanya. Sebelum mentas di race terakhir yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rossi memimpin klasemen dan unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo di posisi dua.

Namun, karena hanya finis di posisi empat pada GP Valencia, dan Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat, gelar juara gagal diraih. X-Fuera –julukan Lorenzo– menjadi kampiun MotoGP 2015 dengan keunggulan lima angka dari Rossi di posisi dua klasemen akhir.

“Tahun ini akan jauh lebih menarik sebab segalanya jauh lebih sengit. Saya akan berjuang meraih juara dan menggunakan pengalaman tahun lalu untuk dijadikan modal di awal hingga akhir musim di Valencia,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Kamis (17/3/2016).


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image