Kabardewata.com

Olahraga

Menpora Minta Orang Kaya Indonesia Bantu Rio Haryanto

Kategori Olahraga, February 15, 2016, Dilihat sebanyak 183 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kepastian pembalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk membalap di Formula One (F1) 2016 bersama Tim Manor Racing masih menjadi tanda tanya, menyusul masalah dana yang belum juga diselesaikan. Karena itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memohon partisipasi dan bantuan para pengusaha Indonesia untuk membantu Rio.

Keengganan Kementerian Keuangan menurunkan dana yang diajukan Menpora membuat Rio masih membutuhkan banyak dana agar bisa bergabung dengan Manor. Tidak ingin mimpi masyarakat Indonesia untuk melihat wakilnya bertarung di F1 lenyap begitu saja, Imam pun berharap bantuan dari para dermawan. 


​Manor Marussia racing 2014

“Masalah kekurangan dana ini, saya ingin minta tolong kepada wartawan untuk mengumumkan kepada khalayak ramai, siapa pun yang mampu, untuk membantu Rio Haryanto,” ujar Imam saat ditemui di acara Pertandingan Futsal Persahabatan dengan dua pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, di Kuningan Village Futsal, Jakarta, Sabtu (13/2/2016).

Menurut Imam, dana yang sebelumnya diajukan kepada pemerintah memang tidak bisa begitu saja dikeluarkan. Sebab, ada mekanisme keuangan, penganggaran, serta persetujuan menyangkut dana yang diajukan.

“Karena itu, sekali lagi saya minta tolong kepada wartawan untuk bantu membuka hati para dermawan kita. Mungkin beberapa waktu yang akan datang, saya akan mengumpulkan para dermawan dan pengusaha untuk bantu Rio. Janganlah Rio berjalan sendiri. Harus kita bantu,” tuntas politisi berusia 42 tahun itu.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image