Marquez Sudah Tidak Seramah Dulu

Marquez Sudah Tidak Seramah Dulu

Meski ajang balap flat track Superprestigio Dirt Track telah rampung digelar Desember 2015, Brad Baker belum juga bosan membicarakan keikutsertaannya untuk yang ketiga kali itu.

Kepada Fox Sports, Rabu (19/1/2016), pembalap AMA Pro Flat Track itu pun bicara soal sang pencetus gelaran Superprestigio, yakni rider MotoGP, Marc Marquez. Baker sendiri sukses menjuarai Superprestigio 2015.

Kembali ke Marquez, The Baby Alien mencetuskan ide Superprestigio pada Januari 2014, dan mengundang banyak nama besar dari berbagai ajang kejuaraan balap motor dunia untuk adu skill dan kecepatan pada arena dirt track oval di Pulau Sant Jordi, Barcelona, Spanyol. Edisi pertama sendiri dimenangkan Baker setelah Marquez terjatuh tepat di lap terakhir.

Sementara itu, edisi kedua digelar pada Desember 2015 dan dimenangkan oleh Marquez setelah Baker mengalami cedera bahu di sesi latihan. Nah, edisi ketiga digelar pada Desember tahun lalu, dan keduanya wheel-to-wheel di sepanjang babak Superfinal. Kemenangan akhirnya diraih Baker dan Marquez harus puas finis kedua. 


Para peserta balapan Superprestigio Dirt Track 2015

Baker mengungkapkan kalau Marquez cukup kecewa atas hasil tersebut. “Marc (Marquez) menerima kekalahan dengan baik. Tapi usai balap, saya akhirnya menyadari ia tidak seramah dulu. Saya sudah mendengarnya, dan bahkan saya sempat bicara dengan Valentino (Rossi) tentang hal ini. Seperti kita tahu, Valentino juga berseteru hebat dengan Marc di akhir MotoGP 2015,” ungkap pembalap berkebangsaan Amerika Serikat tersebut.

Walaupun begitu, Baker mengaku sangat menghormati Marquez dan memuji talenta andalan Repsol Honda tersebut. “Saya harus angkat topi untuk Marc, karena jika bukan karena dia, maka Superprestigio tak akan terwujud. Ia pembalap hebat dan saya tak memusuhinya,” tukas Baker.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait