Marc Marquez Berhasil Konsisten di Tujuh Seri MotoGP 2016

Marc Marquez Berhasil Konsisten di Tujuh Seri MotoGP 2016

Pembalap muda andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memuncaki klasemen sementara MotoGP 2016 dengan raihan 125 poin. Ia berhasil memuncaki klasemen usai keluar sebagai pembalap kedua tercepat di GP Catalunya.

Pembalap lain dari Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, menyatakan tidak kaget dengan pencapaian Marquez. Sebab, ia menilai rekan setimnya tersebut memang berhasil mempertahankan penampilan yang konsisten sejak awal seri MotoGP 2016.

“Marc berhasil menunjukkan penampilan yang bagus. Dia cukup mengambil risiko dan berhasil tampil lebih konsisten. Dia dapat menyesuaikan gaya balapan dengan kondisi motornya,” tutur Pedrosa, seperti dikutip dari Sport Rider, Kamis (16/6/2016).

Pedrosa menambahkan bahwa Marquez telah berhasil mengatasi masalah yang dirasakannya saat sesi uji coba pramusim 2016. Sebaliknya, Pedrosa justru mengungkapkan belum dapat mengatasi masalah motornya dengan sebaik Marquez.

“Saat memilih motor, kami berdua tahu bahwa itu adalah hal yang sulit. Kami sudah menyadarinya sejak November. Pilihan yang saya ambil adalah menggunakan motor (yang sebelumnya dipilih Marquez). Saya tidak memiliki pilihan terkait motor ini, dan saya tidak dapat mengatakan banyak mengenai hal itu,” jelasnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait