"Mandiri Nusa Dua International Run 2019” Berlari Di Atas Jalan Tol Bali Mandara 

"Mandiri Nusa Dua International Run 2019” Berlari Di Atas Jalan Tol Bali Mandara 

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika Lombok NTB, bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT), hari ini menggelar event lari international “Mandiri Nusa Dua International Run 2019” (Mandiri NDIR’19) berlokasi di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, Badung Bali. Dengan tema “Run Across The Sea – Chasing The Sunrise”, Mandiri NDIR’19 kembali memberikan para peserta pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di The Nusa Dua.

Mandiri NDIR’19 mempertandingkan 2 kategori lari yaitu 10 km (10K) dan 5 km (5K), yang tercatat diikuti oleh 1.178 pelari dari domestik dan mancanegara. Kategori 10K diikuti 183 pelari wanita dan 428 pelari pria, sementara kategori 5K diikuti 138 orang pelari wanita dan 369 pelari pria. Peserta dari mancanegara berasal dari Perancis, Jerman, Kenya, Italia, Austria, Spanyol, United Kingdom, Australia, Belanda, Filipina, Amerika dan Jepang.

Mandiri NDIR'19 dibuka oleh Direktur Konstruksi & Operasi ITDC A.A Putu Ngurah Wirawan, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, Tenaga Ahli Sesmen Bidang Manajemen Krisis Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia I Gusti Ngurah Putra, Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Badung Ir. I Nyoman Suardana, Corporate Secretary PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rohan Hafas dan Direktur Utama Jasa Marga Bali Tol Enkky Sasono. Seluruh peserta melakukan start di Candi Bentar The Nusa Dua, dengan kategori 10K melakukan start terlebih dahulu.   

Rute peserta 5K melintasi tol Bali Mandara sepanjang 500 meter sebelum putar balik dan finish menuju Candi Bentar The Nusa Dua. Sedangkan peserta 10K melintasi tol Bali Mandara sepanjang 3,2 km, kemudian putar balik dan finish menuju Candi Bentar The Nusa Dua. 

Direktur Operasi dan Konstruksi, A.A Putu Ngurah Wirawan mengatakan, “Selain untuk mendukung gaya hidup sehat, kami menyelenggarakan Mandiri NDIR’19 sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai Sport Tourism Destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua.  

Peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, dan selanjutnya kepada peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia”. 

Berikut adalah daftar pemenang Mandiri NDIR'19 antara lain Kategori 5K Male Close untuk juara pertama di raih oleh Komang Deny Gunawan dari Indonesia (16 menit 40 detik), juara kedua di raih oleh Suwandi dari Indonesia (16 menit 51 detik) dan juara ketiga diraih Samgar Kamlasi dari Indonesia (18 menit 19 detik) dan untuk kategori 5K Male Open juara pertama diraih oleh Marselino Varelian Fallo dari Indonesia (16 menit 33 detik), juara kedua diraih oleh Putu Andika Andryawan dari Indonesia (16 menit 44 detik) dan Rizki dari Indonesia (17 menit 25 detik).

 Untuk kategori 5K Female Close untuk juara pertama di raih oleh Mahdalena Sari dari Indonesia (22 menit 41 detik), juara kedua diraih oleh Ni Ketut Wati Adiasih (26 menit 32 detik) dan juara ketiga diraih oleh Firyal Nazla Syahrani (27 menit 32 detik) dan kategori 5K Female Open untuk juara pertama diraih oleh Sri Agustini dari Indonesia (21 menit 51 detik), juara kedua diraih oleh Liana Yulia Dewi Putri Antoni dari Indonesia (26 menit 13 detik) dan juara ketiga diraih oleh Joelle Meriana White dari USA (27 menit 11 detik). 

Sedangkan untuk kategori 10K Male Close untuk juara pertama diraih oleh Imam Mahdin dari Indonesia (35 menit 08 detik),  juara kedua diraih oleh Isak Carlinto Aleut dari Indonesia (35 menit 09 detik) dan juara ketiga di raih oleh Alamsyah dari Indonesia (36 menit 44 detik). Dan untuk kategori 10K Male Open juara pertama diraih oleh Kipchirchir Lel dari Kenya (30 menit 59 detik), juara kedua diraih oleh Daniel Njoroge dari Kenya (31 menit 58 detik) dan juara ketiga diraih oleh Sutrisno dari Indonesia (36 menit 28 detik). 

Untuk kategori 10K Female Close juara pertama diraih oleh Meri Ekayanti Paijo dari Indonesia (40 menit 30 detik), juara kedua diraih oleh Dian Ekayanti dari Indonesia (42 menit 32 detik) dan juara ketiga diraih oleh Laila Evi Hidayati dari Indonesia (51 menit 15 detik). Untuk kategori 10K Female Open diraih oleh Muoreen Wanjiru Kabebe dari Kenya (37 menit 07 detik), juara kedua diraih oleh Lilian Jepkosgei Kiprop dari Kenya (37 menit 53 detik) dan juara ketiga diraih oleh Patricia Heny dari Indonesia (48 menit 56 detik).

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait