Gagal di Silverstone, Andrea Dovizioso Akui Alami Masalah Teknis

Gagal di Silverstone, Andrea Dovizioso Akui Alami Masalah Teknis

Kegagalan meraih podium di GP Inggris membuat pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso kecewa. Ia merasa penampilannya murni karena kesalahan teknis.

Dovizioso tak bisa tampil mengesankan di trek sepanjang 5.891 kilometer. Kendati, sebelumnya, banyak yang memprediksi Desmosedici GP16 mampu berbicara banyak dengan karakter yang dimiliki Silverstone. 

Sayangnya, Dovi juga mengalami hal yang sama seperti rekan setimnya, Andrea Iannone yaitu mengalami masalah pada lengannya. Namun, pria asal Italia tersebut beruntung bisa menuntaskan balapan dengan berada di posisi keenam.

 “Kami memiliki kecepatan, tapi motor kami membutuhkan banyak kekuatan untuk dikendarai pada sirkuit yang punya karakter tidak mengalir. Hingga pertengahan balapan, saya tidak mampu untuk berbuat apa yang saya inginkan, yang mana ini malah menimbulkan masalah.” Ujar Dovizioso mengutip GPOne, Senin (5/9/2016).

“Ini masalah teknis. Ketika saya menyusul grup kedua, sebenarnya saya mampu bertarung untuk posisi podium atau bahkan finis kedua. Tapi saya benar-benar merasa kelelahan. Bagaimanapun juga, fakta bahwa kami amat dekat dengan pimpinan lomba dan grup terdepan, merupakan sebuah langkah maju yang telah kami capai.” pungkas pembalap berusia 30 tahun.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait