Bulutangkis Satu Tanah Kelahiran dengan Sepakbola

Bulutangkis Satu Tanah Kelahiran dengan Sepakbola

bulutangkis merupakan olahraga yang sangat identik dengan bangsa Asia, salah satunya Indonesia. China, Korea Selatan, Malaysia dan Indonesia selalu kuat dan bahkan cukup mendominasi pesta olahraga multicabang seperti Olimpiade, mengalahkan jagoan Eropa seperti Denmark. Beberapa atlet bulutangkis Indonesia bahkan sudah terkenal di pentas bulutangkis dunia seperti Rudy Hartono, Christian Hadinata, Liem Swie King atau Susi Susanti.

Bulutangkis pun sangat populer di Indonesia. Meski sangat popular di Indonesia, namun tahukah Anda asal olahraga bulutangkis? Olahraga bulutangkis diperkirakan sudah ada sejak 2000 tahun lalu.

Pada abad 17 bulutangkis mnerupakan hobi kelas atas bagi masyarakat Inggris dan banyak negara Eropa. Pada saat itu olahraga ini hanya dimainkan oleh dua orang dengan memukul shuttlecock maju dan mundur menggunakan pemukul sederhana sebanyak yang mereka bisa tanpa membiarkannya menyentuh tanah.

Lalu pada abad 19 sebuah permainan menyerupai bulutangkis hadir di India. Olahraga tersebut bernama Poon, dimana para pemain diperkenalkan dengan penggunaan net dalam permainan.

Pada pertengahan 1800-an seorang perwira Inggris membawa kembali permainan tersebut ke Inggris dan disuguhkan untuk para tamu istimewa dari Duke of Beaufort di Gloucestershire, Inggris. Saat itu pula olahraga ini menjadi sangat popular di Inggris.

Pada Maret 1898 turnamen bulutangkis pertama diadakan di Guildford, sementara kejuaraan pertama All England diadakan pada tahun berikutnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait