Bali International Triathlon 2018 Diharapkan Perkuat Pariwisata Sanur

Bali International Triathlon 2018 Diharapkan Perkuat Pariwisata Sanur

Olahraga yang menggabungkan tiga olahraga atletik yaitu berenang, berlari dan sepeda ini akan diadakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali, pada 21 Oktober 2018. Ini adalah kali keempat Herbalife Nutrition menjadi sponsor utama dari Balí International Triathlon. 

Gelaran Bali International Triathlon 2018 ini merupakan yang kesebelas kalinya sejak diadakan pertama kali pada 2007 yang lalu. Kami bangga dapat kembali menjadi sponsor utama dari Bali International Triathlon 2018, sebuah acara berskala internasional yang kami dukung setiap tahun dan telah menjadi atraksi sport tourism baru di Indonesia. 

Sanur memang selalu sukses memikat para pelari dari berbagai belahan dunia. Buktinya gelaran Bali International Triathlon 2018, peminatnya semakin membludak. Even tahunan ini merupakan yang kesebelas kalinya sejak diadakan pertama kali pada 2007 silam.

Dipastikan 2.250 orang sudah terdaftar dan menjadi peserta. Selain dari tanah air (orang lokal), sebagian peserta juga dari mancanegara (40 persen). Dan sejak empat kali pula, Herbalife Nutrition menjad sponsor utama kegiatan akbar ini.

Ini sejalan menjadikan dunia lebih sehat dan bahagia melalui penyediaan kebutuhan akan nutrisi yang baik dan mengkampanyekan gaya hidup sehat melalui asupan nutrisi tepat dan olahraga yang seimbang.

" Kami juga senang untuk terlibat dalam memberikan dukungan nutrisi kepada semua atlet guna mendukung mereka mencapai prestasi di setiap ajang yang dikuti," kata Senior Director dan General Manager, Herbalife Nutrition Indonesía Andam Dewl di Sanur (4/10/18).

Dalam perannya sebagai title naming sponsor, Herbalife Nutrition Indonesia akan menyediakan produk-produk nutrisi unggulan untuk dikonsumsi dalam masa persiapan, perlombaan bahkan paska lomba. Selain itu, Herbalife Nutrition Indonesia akan menyediakan peneriksaan indeks lemak dan glikernik para atlit secara gratis oleh member Herbalife Nutrition. 

Mencerminkan antusiasme pecinta olahraga yang terus berkembang bagi pelaksanaan Herbalife Bali International Triathlon 2018, tahun ini ajang ini akan dikuti oleh 2250 peserta baik dari dalam dan luar negeri. Dari Indonesia terdapat beberapa nama yang sudah tida lagi di olahraga triathlon nasional termasuk para Triatlit Nasional Indonesia yang disponsori oleh Herbalife Nutrition yaitu Jauhari Johan dan Eva Desiana.

Triathlon tahun ini akan melombakan tiga kategori yaitu : (1,5 KM, Bike 40 KM, Run 10 KM), Sprint (Pool 500 M, Bike 20 KM, Run 5 KM) dan 5K Fun Run. Pada tahun 2017 lalu, AsiaTri.com, sebuah majalah online triathlon Asia, memberi peringkat Herbalife Bal International Triathlon sebagai "Best Triathlon Run Course in Asia.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Yayasan Pembangunan Sanur (YPS). IB Wisnu Diwangkara, perwakilan YPS mengungkapkan ajang sport ini mampu melibatkan masyarakat Indonesia terutama masyarakat Bali khususnya di wilayah Sanur.

“Bali International Triathlon 2018 diharapkanan dapat memperkuat citra positif Indonesia khususnya wilayah Sanur, sebagai tujuan utama untuk sport tourism global,” ucapnya.

Wisnu juga berharap even-even Internasional seperti ini sering diadakan di Bali serta wisatawan dapat menikmati keindahan dan keelokan alam Bali terutama di wilayah Sanur dan sekitarnya sambil menikmati liburan.

Dikatakan, Triathlon telah menjadi atraksi sport tourism baru di Indonesia. Dengan tujuan untuk membuat dunialebih sehat dan bahagia. Pasca lomba, disediakan pemeriksaan indeks lemak dan glikemik para atlet secara gratis.

Kegiatan ini awalnya diadakan guna mendorong wisatawan asing kembali mau datang ke Bali tanpa rasa takut setelah tragedi Bom Bali pertama. Kompetisi gabungan berenang, bersepeda, dan berlari, ini awalnya lebih banyak peserta dari luar negeri. 

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait