Kabardewata.com

Olahraga

Alasan Pembalap MotoGP Tak Gemar Pesta

Kategori Olahraga, June 02, 2016, Dilihat sebanyak 117 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Terdapat satu hal yang membedakan antara pembalap saat ini dengan era 1970-an. Pada masa lalu, pembalap adalah sosok yang dianggap memiliki kehidupan bak selebritis. Maka tak jarang mereka terlihat dalam beberapa pesta usai balapan.

Namun saat ini, tak semua pembalap bisa melakukan itu. Perubahan kebiasaan tersebut terjadi karena tingginya tuntutan dari pihak tim untuk pembalap terus berprestasi di atas lintasan. Hal tersebut diakui langsung oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Bagi juara dunia MotoGP 2015, pesta akan membuat seorang pembalap memerlukan banyak waktu untuk istirahat. Tentu hal tersebut akan menyita waktu padahal setiap pembalap diminta untuk terus berlatih setiap hari.

“Jika Anda memiliki pesta, secara tak langsung Anda membutuhkan dua hari untuk masa pemulihan. Maka itu akan seperti mengkitui maraton usai balapan yang sulit,” ujar Lorenzo seperti diberitakan Speedweek, Rabu (1/6/2016).

Balapan MotoGP selanjutnya akan diselenggarakan di Katalunya. Mengaspal di hadapan publik sendiri, Lorenzo berharap bisa mengulang sukses yang ia dapatkan pada balapan musim lalu. Saat ini Lorenzo tengah menjadi penguasa klasemen sementara MotoGP dengan catatan 115 poin.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image