Kabardewata.com

Olahraga

Akhir Januari, Stoner Mulai Melaju Lagi di Atas Motor Ducati

Kategori Olahraga, December 18, 2015, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bulan November lalu Casey Stoner sudah resmi kembali ke Ducati sebagai pebalap uji. Ia akan mulai aktif menjalani tugas itu dengan melaju di lintasan pada 30 Januari.

Menurut GPOne.com yang dikutip Crash.net, juara dunia dua kali itu akan menjalani tes untuk Ducati di Sepang dengan menggunakan mesin GP15 yang digunakan tahun ini. Stoner disebut-sebut meminta untuk menguji motor yang lebih lawas dulu. 

Motor baru Desmosedici kemudian akan digunakan oleh Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso dalam tes resmi Sepang, yang akan diikuti seluruh rider, pada 1-3 Februari.

Sejak meninggalkan MotoGP pada akhir 2012, Stoner menjalani peran sebagai pebalap uji untuk Honda--yang seperti Ducati juga pernah ia bela semasa aktif membalap. Tapi bulan lalu ia diumumkan sebagai brand ambassador dan pebalap uji untuk Ducati. 

Di Ducati, Stoner diyakini masih punya banyak penggemar mengingat ia masih menjadi satu-satunya rider yang menjuarai MotoGP di atas motor pabrikan asal Italia tersebut. 

Keputusan Stoner kembali ke Ducati juga dispekulasikan bakal membuatnya berkesempatan meraih satu atau dua tiket wild card untuk musim 2016. Ada pula yang berspekulasi bahwa Stoner akan membidik musim 2017 untuk betul-betul comeback ke MotoGP.
 


Sumber: detik

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image