Warga Bali Berhamburan Gempa di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

Warga Bali Berhamburan Gempa di Lombok Utara Berpotensi Tsunami

Warga Mataram, Nusa Tenggara Barat masih kebingungan menyusul gempa berkekuatan 7 magnitudo yang terjadi Minggu (5/8). Menurut pengakuan seorang warga Mataram, Bhani, saat ini gempa masih terasa. Warga hingga saat ini masih berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

"Warga belum ada yang berani masuk ke rumah masing-masing. Warga kebanyakan masih berada di luar dan bingung," ujar Bhani ketika dihubungi kumparan, Minggu (5/8). 

Menurut Bhani, warga juga sudah mendengar informasi soal adanya potensi tsunami karena gempa tersebut. Namun, warga masih bingung karena tidak tahu lokasi penampungan untuk berlindung. Pun, mereka bingung harus mencari informasi di mana.

"Warga yang ada di tengah kota Mataram bingung harus ke mana, mencari informasi di mana. Apalagi ada informasi soal tsunami," tutur Bhani. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mencatat gempa yang mengguncang NTB berkekuatan 7,0 magnitudo (sebelumnya ditulis 6,8 M). BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami. Menurut informasi yang diunggah oleh BMKG, gempa ini berpusat di kedalaman 15 km.


Ditayangkan sebelumnya dari situs kumparan.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait