Kabardewata.com

Sosial Budaya

Valentine, Belajar Menyayangi Satwa Pada Ulang Tahun Si Gajah Sumatera

Kategori Sosial Budaya, February 15, 2016, Dilihat sebanyak 192 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kabardewata - Valentine merupakan kesempatan yang tepat untuk berbagi kasih sayang, tidak hanya kepada pasangan namun bisa juga kepada makhluk hidup lainnya. Seperti halnya Bali Safari & Marine Park yang memanfaatkan moment ini mengundang anak – anak dari panti asuhan “Miftaful Falah” untuk berbagi kebahagiaan bersama dalam merayakan ulang tahun Valentine, gajah cantik yang pada hari kasih sayang ini tepat berusia  7 tahun.

Untuk mengisi kegiatan hari ini, tim edukasi telah menyiapkan rangkaian menarik, dimulai membawa anak - anak mengunjungi aneka satwa dari Indonesia, India dan Afrika dalam Safari Journey, berburu buah - buahan tersembunyi di area Maya Inca, berkreasi untuk mengubah buah - buahan tersebut menjadi hadiah menarik, menonton Elephant Show hingga kemudian tiba saatnya masuk pada perayaan ulang tahun Valentine. Pada acara ini anak-anak dapat memberikan hadiah yang telah dipersiapkan tadi kepada Valentine. Manisnya!

William Santoso selaku General Manager Bali Safari mengungkapkan kebahagiaannya atas keturutsertaan anak - anak dari panti dalam perayaan ini, “Senang sekali rasanya melihat keceriaan di wajah anak-anak hari ini. Kami berharap dengan mengundang mereka untuk merayakan ulang tahun Valentine, mereka dapat lebih terhubung dengan satwa sehingga pada akhirnya anak-anak ini tumbuh menjadi generasi yang peduli dengan keberadaan para satwa”

Valentine adalah gajah Sumatera betina hasil pembiakan Bali Safari & Marine Park. Valentine, sesuai namanya, lahir pada 14 Februari 2009, induknya bernama  Suciana dan David. Bali Safari & Marine Park sebagai badan konservasi terus mengupayakan perlindungan dan pembiakan  berbagai jenis satwa liar, diantaranya gajah, orangutan, binturong, harimau dan lainnya.

Bali Safari juga membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin turut merayakan ulangtahun Valentine dengan mengadakan “Valentine Story Social Media Competition”. Cukup dengan comment dan share kisah Valentine yang ada di media sosial Bali Safari, anda berkesempatan untuk memenangkan voucher menginap di Mara River Safari Lodge dan merasakan sensasi tidur di padang Afrika, bahkan dibangunkan dengan auman singa di pagi hari! Yang tertarik untuk mencoba bisa follow dan add akun-akun berikut: facebook: Bali Safari and Marine Park, instagram: @balisafari dan twitter: @BaliSafari. Kompetisi ini digelar mulai tanggal 14 Februari 2016 hingga 1 Maret 2016.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image