Kabardewata.com

Sosial Budaya

Tingkatkan Kualitas, AAUI Denpasar Standarisasi Agen

Kategori Sosial Budaya, April 18, 2016, Dilihat sebanyak 145 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Suwito, Ketua AAUI Denpasar, mengatakan hingga 2015 lalu sudah ada sekitar 400 hingga 500 agen asuransi umum yang sudah disertifikasi di Bali. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Denpasar akan memberikan sertifikasi kepada sejumlah agen guna memberikan standarisasi sehingga para agen tersebut mempunyai standar minimal dalam memasarkan produknya.

“Sertifikasi ini sudah berjalan sejak 2010 dan kami adakan setahun sekali. Sertifikasi ini diadakan setelah anggotanya minimal 100 agen dan kami memperkirakan jumlah sertifikasi agen tahun ini sama dengan jumlah minimal tersebut,” terangnya kepada media di Gianyar. 

Dia menambahkan, semua agen yang ingin menjual asuransi umum itu harus mengikuti sertifikasi dalam bentuk tes, dan jika sudah lulus baru bisa menjual asuransi. Paling tidak, seorang agen harus mengerti produknya sehingga tidak salah pengertian dalam menjelaskan produk kepada calon nasabah.

“Selain itu, para agen juga akan dilatih mengenai kode etik sebagai seorang agen asuransi umum, dengan harapan tidak ada lagi agen nakal, karena hal ini sangat berpengaruh terhadap kelangsungan asuransi pada umumnya,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sertifikasi agen tersebut nantinya juga akan membantu meningkatkan penetrasi kepesertaaan asuransi umum di Bali, maupun di seluruh Indonesia dimana penetrasi tersebut masih sangat minim.


Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image