Kabardewata.com

Sosial Budaya

Tekan Penularan Covid-19, Jasa Raharja Bali Bagikan 6.060 Masker

Kategori Sosial Budaya, January 08, 2021, Dilihat sebanyak 238 kali, Post oleh Admin Kabardewata


PT. Jasa Raharja Cabang Bali proaktif mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Salah satunya diwujudkan dengan program pembagian 6.060 masker. 

Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib dan Humas PT. Jasa Raharja Bali Cabang Bali, Syaiful Anwar menjelaskan, pembagian masker yang menyasar masyarakat itu dilaksanakan secara berkala. 

"Untuk pembagian masker, kami prioritaskan ke fasilitas publik, seperti Kantor Samsat, karena disana banyak aktivitas masyarakat," katanya kepada wartawan di Denpasar, Jumat (8/1/2021).

"Karena kami melaksanakan pembagian masker ini berkala, jadi sebelum tanggal 1 Januari 2021 sudah kami distribusikan. Pada saat itu juga bertepatan dengan operasi kepolisian terkait dengan pengamanan Natal dan Tahun Baru, jadi petugas-petugas di pos pengamanan juga kami bagikan masker medis ini," lanjutnya. 

Syaiful menjelaskan, alasan pembagian 6.060 masker ini, disesuaikan dengan usia PT. Jasa Raharja yaitu 60 tahun. Bertepatan dengan HUT ke-60 bertemakan "Bangga Melayani Negeri" pada 1 Januari 2021, PT. Jasa Raharja juga membagikan paket sembako. Pembagian paket sembako itu juga disebut bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

"Jadi program kami itu dilakukan sebelum Tahun Baru, sampai dengan sekarang masih berjalan. Respon masyarakat sangat baik terhadap program kami ini. Masyarakat juga berharap program ini tidak hanya pada saat ulang tahun saja, jadi berjalan secara berkesinambungan," ujarnya. 

Selain pembagian masker dan paket sembako, PT. Jasa Raharja Cabang Bali juga telah menyediakan layanan rapid test  pada tahun 2020. Syaiful memastikan, rapid test (tes cepat) akan diusahakan kembali dilanjutkan di tahun 2021. 

"Beberapa bulan sebelum tahun baru itu kami memang ada melakukan itu (rapid test ). Ada rapid test untuk sopir-sopir bus, dan mitra kerja PT. Jasa Raharja lainnya. Sedangkan untuk kedepan sedang disusun programnya, kemana dan kapan saja kami akan lakukan rapid test itu," pungkasnya


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image