Kabardewata.com

Sosial Budaya

Taman Kanak-Kanak di Karangasem Berlomba Story Telling in English Lho

Kategori Sosial Budaya, February 23, 2016, Dilihat sebanyak 180 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Karangasem menggelar acara story telling (bercerita dalam bahasa Ingris) bagi siswa Taman Kanak-kanak di Kabupaten Karangasem.

Kegiatan tahunan ini dibuka Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri SSos MAP yang didampingi Asisten Administrasi Umum Ir I Wayan Supandi MSi di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah setempat, Senin (22/2/2016).

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Karangasem, I Wayan Putu Laba Erawan SH MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan menarik minat anak-anak agar gemar membaca dan mampu menangkap pengetahuan serta pengalaman tentang berbagai hal yang positif yang diceritakan sejak dini.

Laba Erawan menambahkan untuk menunjang kegiatan perpustakaan yang lebih baik, perlu adanya penambahan sarana dan perbaikan gedung agar lebih representatif dan memberikan rasa nyaman bagi setiap pengunjung yang datang.

Kegiatan story telling yang berlangsung 22 Februari hingga 17 Maret 2016 ini diikuti oleh 12 taman kanak-kanak dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Bebandem, Abang dan Karangasem, di mana setiap hari akan mengundang 1 TK.

Bupati Karangasem dalam sambutannya sangat mengapresiasi program story telling ini yang mana merupakan kegiatan positif yang sangat tepat untuk menanamkan sebuah kebiasaan membaca dan sekaligus cara yang efektif menuju bangsa yang berbudaya baca sehingga akan meningkatkan daya saing dalam dunia pendidikan.

Story telling yang dilaksanakan oleh unit KPAD Kabupaten Karangasem sangat menyentuh dan sudah mengawali pelaksanaan dari program dan visi misi yang mengarah pada masyarakat Karangasem yang cerdas.

Bupati Karangasem juga melakukan kunjungan ke perpustakaandan tempat penyimpanan arsip yang berada di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Karangasem. (*)


Sumber: tribunbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image