Kabardewata.com

Sosial Budaya

Kurang Mendidik, Syuting Reality Show “Settingan” Teruna-Teruni Bali Dibully Netizen

Kategori Sosial Budaya, January 31, 2016, Dilihat sebanyak 531 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Penampilan Teruna-Teruni Bali dalam sebuah acara reality show pada televisi swasta nasional nampaknya menjadi blunder. Postingan akun fanspage Teruna-Teruni  Bali tentang acara ini malah membuka rahasia kalau acara reality show ini hanya settingan.

Adapun postingan fanspage Teruna-Teruni Bali yang ditulis 29 Januari 2016 Pukul 15.55 WITA “Teruna Teruni Bali kembali menghiasi layar kaca Di TV Nasional, Katakan Putus Hari ini jam 4 Sore WITA, di Trans TV, saksikan bagaimana Teruni Ita @yunitaputtri dan Teruni Indah @indahprimantari pada episode spesial Bali, jangan lewatkan!,”

Sontak saja postingan ini mendapat reaksi kecaman dan bullying dari netizen facebook yang tahu anggota Teruna-Teruni Bali mengikuti acara settingan.

Akun facebook bernama Dedy Diana Putra menulis komentar di postingan Teruna-Teruni Bali “Acara sandiwara yg membodohi penonton, apanya yg patut kita banggakan?”.

Sementara akun bernama Daaiiuu Agung Rheezma Sharaswati menyayangkan kalau Teruna-Teruni Bali harus syuting acara ini karena tidak sesuai dengan budaya Bali. “Teruna teruni bali ini contoh gambaran pemuda pemudi bali.kl acara yg kaya gini yg dianggap prestasi kok sayang sekali.apa cm ngejar jadi famous ato masuk jajaran selebriti.Tonjolkan saja yg beradat budaya, yg macam gini2 biarkan personal saja yg publish,” tulisnya.

Komentar lain muncul dari pemilik akun Putu Krisna Adhitya yang menanyakan peran KPI terhadap acara yang tidak mendidik. “ Acara yg tidak ada edukasinya. harap segera ditutup tayangannya. KPI kemana??” Tanya dia dalam komentar.

Ada juga yang berkomentar bahwa tidak semestinya masalah pribadi dihumbar diranah public Konflik hubungan pribadi di bawa2 ke ranah publik?  Udah putus urat malu? tulis pemilik akun Gede Eko Frimayana.

Sementara akun bernama Agunk Yudistira berharap admin akun fanpage Teruna-Teruni Bali segera klarifikasi statusnya. “Adminnya mana ini kagak brani ngasi klarifikasi.. Malah mengajak masyarakat untuk menonton tontonan yang tidak mendidik seperti ini.. MIRIS,” tulisnya.

Harapan muncul dari akun bernama Karin Pratika yang bmenyarankan Teruna-Teruni Bali seharusnya meningkatkan misi dan visi bukan dengan acara yang tidak mendidik. “Boleh boleh aja ada acara ini dan di perankan dengan teruna teruni bali.. Tapi saya rasa lebih baik tingkatkan misi dan visi teruna teruni bali ,” tulisnya.

Sampai Sabtu (30/1/2016) pukul 14.08 WITA komentar postingan fanspage Teruna-Teruni Bali tentang acara reality show mencapai 417 komentar dan dibagikan sebanyak 329. Rata-rata komentar membully postingan tersebut.


Sumber: suluh bali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image