Kabardewata.com

Sosial Budaya

Ratusan Lansia Ikuti Program PKBL ITDC

Kategori Sosial Budaya, December 10, 2018, Dilihat sebanyak 216 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ratusan lansia se-Kelurahan Benoa-Kuta Selatan, mengikuti layanan pemeriksaan, pengobatan, dan pemberian kacamata gratis dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Deputi Managing Director The Nusa Dua – ITDC, AA. Istri Ratna Dewi menjelaskan, pemeriksaan kesehatan mata memang menjadi agenda pertama PKBL ITDC, yang rencananya akan dilanjutkan dengan operasi katarak tahun depan. “Sesuai program jangka panjang kita, beberapa tahun terakhir kita memang lebih banyak ke fisik, infrastruktur, pembinaan dan kesenian. Jadi sekarang kita mulai menyentuh masalah kesehatan mata,” ungkapnya kepada wartawan di Wantilan ITDC, Nusa Dua, Badung, Senin (10/12/2018).

Adapun besaran anggaran program ini, Ratna Dewi menyebut mencapai Rp 100 juta. yang bersumber dari anggaran PKBL ITDC tahun 2019. “Kalau program kemitraan, yakni membantu usaha kecil. Tapi itu kita stop sementara, karena sedang diimprove lagi beberapa mitra yang dibina ITDC. Jadi tahun ini, bina lingkungannya yang lebih kita giatkan,” jelasnnya.

ITDC  menyadari pentingnya kesehatan mata yang biasanya dialami ketika usia semakin menua. Karena itu, ITDC menyasar masalah kesehatan mata lansia pada pelaksanaan program PKBL tahun ini.

 “Ketika usia sudah senja, biasanya malas memeriksakan kesehatan mata. Karena itulah kita memunculkan program ini, dengan harapan mampu meningkatkan taraf hidup para lansia,” ujarnya mengenai kegiatan pemeriksaan kesehatan mata yang menyasar para lansia dari 15 banjar se-Kelurahan Benoa itu. “Ini kami laksanakan melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Indera Bali Mandara,” ungkap Ratna Dewi

Semua pihak, memiliki kewajiban untuk turut serta berupaya menjaga kesehatan masyarakat. Baik itu pemerintah, BUMN, ataupun swasta. “Jadi semakin banyak pihak yang memiliki program kesehatan masyarakat, saya rasa itu akan semakin baik,” imbuh  Ratna Dewi.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image