Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi PR Indonesia Awards 2017

Program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan Raih Apresiasi PR Indonesia Awards 2017

Setelah sebelumnya meraih penghargaan Indonesia Corsec dan Corpcomm Award (ICCA) 2017, kali ini BPJS Ketenagakerjaan kembali menorehkan namanya dalam salah satu penerima penghargaan pada kegiatan PR Indonesia Award. Pemberian penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah PR Indonesia kepada perusahaan pemerintah maupun swasta untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan institusi atau perusahaan dalam melaksanakan program Public Relations (PR). 

 

Diselenggarakan di Hotel Harris Sunset Road, Bali, belum lama ini kegiatan ini dihadiri oleh penerima penghargaan lainnya dan juga para dewan juri yang melakukan penilaian atas kinerja institusi atau perusahaan dalam melakukan aktifitas PR.

 

Dalam event ini, BPJS Ketenagakerjaan menerima apresiasi dalam beberapa kategori, yaitu Government PR, Media Relations, Media Internal, dan New Media.

 

Penghargaan Government PR Silver Award diraih melalui program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan) yang diperkenalkan pada tahun 2016 lalu. GN Lingkaran yang merupakan program crowd funding atau donasi masyarakat untuk melindungi pekerja informal berpenghasilan rendah, dinilai sebagai salah satu program badan yang inovatif, mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat kecil, namun tetap mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. GN Lingkaran juga diperkenalkan ke masyarakat melalui kegiatan PR yang sangat aktif.

 

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, yang hadir menerima award atas nama manajemen BPJS Ketenagakerjaan, menjelaskan bahwa selama tahun 2016, pengenalan GN Lingkaran difokuskan untuk lingkungan CSR Korporasi. Namun seiring dengan peningkatan kapasitas sistem informasi dari program tersebut, GN Lingkaran akan diperkenalkan kepada calon donatur dari masyarakat umum.

 

“Kami akan lebih gencar lagi dalam mempublikasikan GN Lingkaran ini agar semua orang bisa memberikan perlindungan jaminan sosial kepada orang lain yang sangat membutuhkan. Melalui program ini, masyarakat bisa melindungi dan terlindungi,” ungkap Utoh.

 

Dalam kesempatan ini Utoh juga mengutarakan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan media dan jurnalis atas kerjasama yang sangat baik sehingga BPJS Ketenagakerjaan mendapat apresiasi dalam bidang Media Relations. “Penghargaan atas Media Relations ini tentunya tidak lepas dari peran teman-teman jurnalis yang sangat mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam melakukan kegiatan PR”, jelas Utoh.

 

Utoh menambahkan peran media sangat penting dalam mendukung sosialiasi dan edukasi manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Media juga sangat berperan menjaga citra positif BPJS Ketenagakerjaan sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat pekerja.

 

"BPJS Ketenagakerjaan juga akan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas Media Internal  dan New Media. Khususnya New Media akan kami optimalkan sebagai salah satu media informasi dan wadah membangun komunikasi positif dengan masyarakat", tambah Utoh.

 

Utoh juga memberikan apresiasinya pada penyelenggara PR Indonesia yang telah menggelar event ini.

 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara PR Indonesia Awards 2017 atas penghargaan yang diberikan. Hal ini tentunya akan membuat tim kami menjadi  lebih bersemangat dan memotivasi kami untuk berkinerja lebih baik lagi” pungkas Utoh. 

 




Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image