Kabardewata.com

Sosial Budaya

Polres Klungkung Adakan Workshop Film Pendek se Bali

Kategori Sosial Budaya, February 29, 2016, Dilihat sebanyak 190 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Waka Polres Klungkung, Kompol AA.Gde Mudita SH, membuka sosialisasi / workshop festival film pendek Polri-se Bali, yang diikuti perwakilan siswa dan siswi SMA sederajat se Kabupaten Klungkung,Bali di Gedung Nusa Penida harapan, Senin (29/2/2016)

"Melalui festival film pendek ini, Polres Klungkung bertekad menggiring generasi muda  di Bali agar mampu berkarya yang positif melalui film. Disamping  itu, kegiatan ini juga untuk mengasah keterampilan dan kreativitas para generasi muda," jelas AA.Gde Mudita SH.

Kegiatan festival film Polri ini nantinya akan mengambil tema "Melalui revolusi mental kita wujudkan Polri sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penolong masyarakat".

Hak ini bertujuan untuk memperbaiki sikap moral generasi muda kearah yang lebih baik, termasuk mendekatkan institusi Polri kepada kalangan generasi muda.

Festival film pendek Polri se-Bali yang dilaksanakan PolresKlungkung ini akan dilaksanakan dari mulai tanggal 31 maret s/d 2 april 2016 bertempat di Mapolres Klungkung, dengan berbagai rentetan acara, seperti pesta rakyat yang akan menampilkan kuliner jajanan rakyat dan pameran rakyat.

Adapun persyaratan festival film pendek Polri se-Bali yang dilaksanakan Polres Klungkung ini adalah : Film pendek fiksi berdurasi 1—15 menit ( sudah termasuk bumper, title dan credit title )

Film tidak mengandung unsure Sara, Pornografi, dan tidak menyinggung instansi lainnya. Aspek ratio 16.9 atau 2.35:1. Format mp4, AVI dengan resolusi 1920 X 1080 kualitas HD ( high devinition ).

Mengumpulkan dalam bentuk DVD lengkap beserta cover sebanyak 2 DVD.

Synopsis film dikumpul minimal dengan format 250 kata serta mengumpulkan data diri peserta : ( KTP/ Kartu pelajar / kartu mahasiswa).

Crew maksimal 7 orang terdiri dari : Produser, penulis scenario, sutradara, cameramen, penata artistic, penata suara dan editor ).

Film paling lambat dikumpulkan dan diterima panitia tanggal 26 maret 2016. Menyertakan screen capture/foto dalam pembuatan film. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya film.

Formulir pendaftaran dapat diunduh di website http://polresklungkung.com/

Seusai dibuka Waka Polres Klungkung, acara dilanjutkan dengan Workshop festival film pendek dengan narasumber Dosen TV dan film Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, I Gusti Made Aryadi dan Mahasiswa ISI Wayan Widarma yang membacakan peraturan dan ketentuan mengikuti festival film.

Acara berlanjut dengan sharing tentang pembuatan film dan cara menulis scenario.

Diakhir acara juga diputarkan film pendek yang berbeda-beda dan memiliki karakter yang berbeda untuk memancing para peserta workshop untuk membuat film pendek dan ikut dalam festival ini. (*)


Sumber: tribunbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image