Kabardewata.com

Sosial Budaya

Polisi Jaga Kuta Lebih Ketat

Kategori Sosial Budaya, January 24, 2016, Dilihat sebanyak 120 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tidak hanya pintu masuk Bali yang dipertebal, Polda Bali juga turut mempertebal pengamanan di sektor pariwisata. Penebalan penjagaan ini dilakukan untuk mengantisipasi serangan teroris serta memberikan rasa aman kepada wisatawan.

Seperti yang terpantau di sekitar Jalan Pantai Kuta, Jumat (22/01/2016) sejumlah petugas kepolisian bersenjata lengkap dan berpakaian rompi anti peluru nampak berjaga. Tidak hanya itu, beberapa pasukan Brimob Polda Bali turut berpatroli melintasi beberapa ruas jalan di Kawasan Kuta untuk melakukan pengawasan.

Kapolsek Kuta, Kompol Wayan Sumara mengatakan selain beberapa pasukan bersenjata lengkap pihaknya juga melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup di sejumlah lokasi khususnya brand-brand asing.

“Kami melibatkan hampir setengah kekuatan yang ada di Polsek Kuta dan dibantu dengan pecalang dan Satgas pantai serta kami juga di Bantu jajaran atas dari Polda Bali. Selain pengamanan terbuka kami juga melakukan pengamanan tertutup serta penjagaan di beberapa Brand Asing,” ungkapnya.

Pengamanan tersebut mendapat perhatian sejumlah turis mancanegara yang saat itu tengah melintas di Kuta. Meskipun terpantau kegiatan orang asing di Bali, khususnya di kawasan Kuta terpantau sepi. Namun, penurunan jumlah wisatawan diakibat

“Sejauh ini kita belum mendapatkan indikator pasti terkait jumlah penurunan jumlah wisatawan yang ada di Kuta. Tapi kalau saya tanya ke wisatawan jawabannya karena memang musimnya lagi turun setelah tahun baru. Bukan karena bedasarkan itu, tetapi kami tetap berfikir pasca bom di Thamrin, Jakarta. Karena itu pengaman Kuta tetap harus ditingkatkan,” ujarnya.


Sumber: suluh bali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image