Kabardewata.com

Sosial Budaya

Persemian Alat Fitness Outdoor dan Aksi Bersih Indonesia oleh GenBI Bali bersama Bank Indonesia Provinsi Bali

Kategori Sosial Budaya, December 16, 2016, Dilihat sebanyak 454 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sumber daya manusia yang sehat secara jasmani dan rohani merupakan aset berharga untuk membangun negeri. Demi mencapai hal tersebut, Bank Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menyumbangkan seperangkat alat fitness outdoor, alat kebersihan, dan pohon perindang kepada pemerintah kota Denpasar. Acara Peresmian Alat Fitness outdoor dan Aksi Bersih Indonesia diselenggarakan di Taman Kota Denpasar pada Jumat, 16 Desember 2016 lalu. Acara serah terima dan peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Denpasar beserta jajarannya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali beserta jajarannya, pegawai pemerintahan kota Denpasar, serta mahasiswa Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha penerima beasiswa Bank Indonesia yang tergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). 

Acara diawali dengan senam jantung sehat yang diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh hadirin. Acara dilanjutkan dengan penyerahan dan peresmian alat fitness outdoor secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Walikota Denpasar didampingi oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dan Koordinator GenBI. Para undangan juga berkesempatan mencoba alat-alat fitness tersebut secara perdana. Selain alat-alat fitness outdoor, dilakukan juga serah terima alat kebersihan berupa tempat sampah yang secara simbolis diserahkan oleh Koordinator GenBI kepada Pemerintah Kota Denpasar. Acara dilanjutkan dengan penanaman secara simbolis pohon perindang di Taman Kota Denpasar oleh Walikota Denpasar dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Komunitas GenBI juga akan turut berkontribusi dalam penanaman 20 pohon perindang lainnya di Lapangan Lumintang Denpasar dan 90 pohon perindang lainnya yang direncanakan akan ditanam di Jalan Bypass. Acara ini diakhiri dengan tur keliling Taman Kota Denpasar untuk melihat persiapan spot baru di taman tersebut yang diakan diberi nama Youth Park serta makan bersama di stand makanan tradisional yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Denpasar. 

Alat-alat fitness dan alat kebersihan tersebut diharapkan dapat digunakan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Denpasar agar tujuan dari pengadaannya, yaitu peningkatan kesehatan masyarakat, dapat tercapai. Penanaman pohon perindang juga diharapkan mampu menjadi langkah awal untuk menjaga dan melestarikan lingkungan agar kita semakin terhindar dari bahaya pemanasan global. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image