Kabardewata.com

Sosial Budaya

‎Perayaan Nyepi, Tol Bali Mandara Ditutup

Kategori Sosial Budaya, March 07, 2016, Dilihat sebanyak 143 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tol Bali Mandara akan ditutup sementara saat perayaan hari raya Nyepi pada 9 Maret 2016 mendatang.

Penutupan tersebut dimulai pada Rabu, 8 Maret 2016 pukul 23.00 Wita dan akan dibuka kembali pada hari Kamis, 10 Maret 2016 pukul 07.00 Wita

.
Rismarture Sidabutar, Direktur Teknik dan Operasi PT Jasamarga Bali Tol, mengatakan hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bali nomor 003.01/5562/BKD pada 1 Oktober 2015 tentang hari libur nasional, cuti bersama, dan dispensasi hari Raya Suci Hindu di Bali 2016.

“Tahun ini adalah perayaan Nyepi ketiga di Bali Tol dan dari tahun ke tahun kami selalu mempersiapkan dengan baik serta kami evaluasi agar bisa mendukung penuh hari raya Nyepi,” ujarnya  di Denpasar.‎

Dia menambahkan, nantinya di gerbang tol akan ada petugas selama jalan tol itu ditutup yang standby dan menjaga properti di tol.

“Dalam penutupan tol, sistem kami tetap dijalankan dan sinar-sinar lampu sekecil apapun akan kami matikan semua. Kami memperkirakan potensi kehilangan pendapatan selama penutupan tol saat Nyepi sekitar Rp275 juta,” terangnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pengoperasian jalan tol.
 

“Volume lalu lintas Tol Bali Mandara telah menunjukkan adanya peningkatan dari waktu ke waktu. Peningkatan volume lalu lintas tersebut menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat menggunakan tol semakin tinggi, dan hal tersebut juga menjadi indikator bahwa tol sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Sumber: Redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image