Perayaan Hari Satwa Sedunia di Bali Safari & Marine Park

Perayaan Hari Satwa Sedunia di Bali Safari & Marine Park

 Bali Safari & Marine Park kembali mengambil bagian dalam peringatan internasional World Animal Day atau Hari Satwa Sedunia melalui perayaan yang kreatif dan edukatif.

Sejumlah perwakilan dari SMA yang berlokasi di sekitar taman konservasi ini diundang untuk mengikuti perlombaan berhadiah yang diadakan. Bertajuk Safari on Safari, para siswa dibebaskan berkeliling di wilayah safari untuk mencatat daftar satwa liar yang mereka temukan.

Peserta diberikan waktu 4 jam untuk berkeliling dan mencatat bermacam satwa yang mereka temui dalam tabel yang disediakan. Drh. Kadek selaku asisten kurator Bali Safari & Marine Park bertugas sebagai juri yang melakukan penilaian dari daftar dalam tabel yang terkumpul.

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk menyalurkan bakat dan ketertarikan para remaja di bidang Biologi, khususnya pengenalan satwa liar. Tak sampai disitu tim Bali Safari juga bermaksud untuk mengkampanyekan kecintaan terhadap satwa dikalangan generasi muda.

Thomas Colbert selaku General Manager Bali Safari & Marine Park menambahkan Melalui perayaan ini kita semua diingatkan kembali tentang pentingnya menjaga kelestarian dan kelangsungan hidup satwa. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kepedulian mereka terhadap satwa agar nantinya mereka bisa menjadi masyarakat yang peduli terhadap lingkungan hidupnya.

Hari Satwa Sedunia diperingati setiap tanggal 4 Oktober. Peringatan ini dimulai di Florence, Italia tahun 1931 pada konvensi para ahli ekologi. Pada tanggal ini, kehidupan satwa di segala jenis bentuk dihargai, dan perayaannya di selenggarakan di berbagai lokasi di seluruh dunia. Tanggal 4 Oktober pada awalnya dipilih sebagai Hari Satwa Sedunia karena pada tanggal itu diadakan pesta perjamuan Francis of Assisi, seorang pecinta alam dan pelindung satwa dan lingkungan. Saat ini, perayaan Hari Satwa Sedunia dirayakan oleh seluruh penyayang satwa dari seluruh agama dan kepercayaan, kebangsaan, dan latar belakang.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait