Penjual dan Pembeli Antusias, Shopee Perpanjang Layanan Gratis Ongkos Kirim

Penjual dan Pembeli Antusias, Shopee Perpanjang Layanan Gratis Ongkos Kirim

Kabardewata -  Shopee, aplikasi mobile marketplace pertama dan terbaik di Indonesia bagi konsumen-ke-konsumen (C2C) untuk belanja online mudah, aman dan praktis, akan memperpanjang layanan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia sebagai apresiasi terhadap antusiasme para penjual dan pembeli sejak layanan ini diluncurkan bersama JNE di awal Februari lalu. Keputusan ini diambil sebagai kelanjutan misi Shopee untuk menjadi marketplace terbaik bagi para Usaha Kecil & Menengah (UKM) di Indonesia, terutama yang berada di pelosok. 
 
“Shopee merasa begitu senang karena sudah menjadi bagian penting dalam pengembangan dan kemajuan Usaha Kecil & Menengah (UKM) melalui program Gratis Ongkos Kirim selama bulan Februari, dimana para UKM dari berbagai daerah Indonesia yang berjualan di Shopee merasakan dampak positif yang signifikan dalam bisnis mereka. Ada lebih dari 57.9 juta UKM di Indonesia dan tentu saja, kami ingin dan akan terus mendukung dan menjadi bagian dari milestone para UKM ini,” ujar Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.
 
Rainal juga menjelaskan bahwa sejak peluncuran program ini, Shopee mengalami pertumbuhan yang semakin kuat, “Di bulan Februari kemarin, pertumbuhan jumlah pengguna Shopee sangat pesat, baik penjual maupun pembeli. Di banyak daerah di Indonesia, Shopee mencatat pertumbuhan jumlah pengguna sebesar dua kali lipat. Yogyakarta misalnya, mengalami kenaikan jumlah pengguna sebanyak 308%, sementara berbagai daerah di luar Pulau Jawa, rata-rata pertumbuhannya lebih dari dua kali lipat,“ jelasnya.
 
Pertumbuhan tidak hanya dialami oleh Shopee, namun juga dirasakan oleh penjual. Dalam kurun waktu kurang dari satu bulan, penjual-penjual di Shopee yang ikut serta dalam program ini rata-rata mendapatkan pelanggan baru yang berasal lebih dari 170 Kabupaten di seluruh Indonesia dan juga peningkatan transaksi penjualan sebanyak 60%. Jumlah ini ditargetkan akan terus bertambah dengan diperpanjangnya program Gratis Ongkos Kirimhingga batas waktu yang belum ditentukan, sehingga lebih banyak lagi pengguna Shopee, baik penjual maupun pembeli, yang bisa terus merasakan manfaat ini.
 
“Buat kami para penjual, program Gratis Ongkos Kirim dari Shopee memang membawa berkah banget. Di bulan Februari ini, saya dapat banyak sekali pembeli baru dari kira-kira 70 Kabupaten di Indonesia dan hasilnya penjualan saya naik sebanyak 10 kali lipat. Banyak calon pembeli dari tempat jauh seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua yang biasanya jarang dan ragu-ragu untuk membeli. Kini sebaliknya, justru saya memiliki banyak pelanggan di daerah-daerah tersebut. Ini juga pengalaman unik bagi saya, karena saya bisa berinteraksi dengan banyak pembeli baru dari berbagai daerah.” ungkap Jordan Atik Bawazier, pemilik toko @PakaianOnline di Shopee.
 
JNE, sebagai mitra logistik Shopee dalam program Gratis Ongkos Kirim ini juga memberikan tanggapan yang positif, “Program ini mendorong pertumbuhan jumlah transaksi antara penjual dan pembeli di Shopee dan hal tersebut sejalan dengan keinginan JNE untuk turut berperan aktif mendukung e-commerce di Indonesia. JNE sebagai pemegang peranan penting dalam proses e-commerce, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga pelanggan dapat semakin nyaman dalam melakukan aktifitas jual-beli online di Shopee. Kami siap untuk terus mendukung Shopee dalam pengiriman-pengiriman berikutnya ke seluruh penjuru nusantara,” ungkap Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE.
 
Dengan diperpanjangnya program Gratis Ongkir ini, Shopee berharap semakin banyak UKM yang memutuskan untuk mulai berjualan online terutama karena Shopee menawarkan platform untuk berjualan online yang begitu mudah, aman dan praktis, dan juga keuntungan tambahan dari program Gratis Ongkos Kirim ke seluruh Indonesia.


Ditayangkan sebelumnya dari situs redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait