Kabardewata.com

Sosial Budaya

IHGMA Bali Berduka, Selamat Jalan Hari Buchari

Kategori Sosial Budaya, October 31, 2020, Dilihat sebanyak 278 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Almarhum Bapak Buchari, CHA

 

 

Keluar besar IHGMA DPD Bali sedang berduka mendalam atas berpulangnya salah satu Pengurus IHGMA DPD Bali periode 2020-2023, Bapk Buchari, CHA pada hari Jumat (30/10/2020). 

Ketua IHGMA DPD Bali,  Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA. mengatakan,"Bapak  Buchari menjabat sebagai Ketua Bidang Pelatihan, Akreditasi & Sertifikasi ini menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Rumah Sakit Bali Med, Denpasar dan telah dimakamkan pada hari Sabtu (31/10/2020) di Karangasem, Bali.Menurut hasil diagnosa dokter, meninggalnya Bapak Buchari diperkirakan akibat serangan jantung,"ungkapnya di Denpasar, Sabtu,(31/10/20).

Menurut Yoga Iswara hal ini dibenarkan oleh pihak keluarganya  bahwa almarhum memiliki riwayat penyakit jantungkoroner, yang telah dideritanya sejak beberapa waktu silam. Hal ini disampaikan sang istri dengan iklas disaat perwakilan pengurus IHGMA DPD Bali melayat ke rumah duka di Karangasem sekaligus menyerahkan bantuan dana yang secara spontan dilakukan keluarga besar IHGMA DPD Bali sejak kemarin malam sebagai bentuk rasa kebersamaan dan duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah satu anggota terbaiknya.

"Sebelum berpulangnya Bapak Buchari, beliau sedang mengikuti acara pengukuhan pengurus IHGMA  DPD Bali 2020-2023, bertempat di Quest San Hotel Denpasar, Bali. Di tengah berlangsungnya acara,beliau mendapatkan serangan jantung mendadak dan segera ditangani oleh pihak Bhakti Vedanta Medical yang memang sedang bertugas mengawal acara tersebut,"ujarnya.

"Pertolongan pertama sebagai usaha penyelamatan dilakukan oleh tim medis Bhakti Vedanta Medical dan didapatkan tensi beliau dalam kondisi yang cukup rendah sehingga diputuskan untuk segera dibawa ke Rumah Sakit Bali Med Denpasar untuk penanganan dan pemeriksaan lebih lanjut dengan menggunakan mobil ambulance yang memang telah disiapkan di lokasi oleh pihak Bhakti Vedanta Medical untuk acara tersebut diatas,"paparnya.

Yoga Iswara menerangkan pihak hotel, panitia cara dan team medis telah mengupayakan yang terbaik secara cekatan dan professional untuk mencoba menyelamatkan Almarhum.

Semasa hidupnya, Bapak Buchari adalah sosok yang berdedikasi tinggi dan memiliki semangat yang luar biasa terhadap kemajuan IHGMA DPD Bali, khususnya dalam bidang pelatihan. Selaku Ketua Bidang, telah menyusun program kerja yang bertujuan menguatkan kualitas SDM di dalam organisasi khususnya dan Pariwisata Bali pada umumnya dengan berbagai pelatihan yang bersifat formal 

maupun non-formal serta berbagai sertifikasi baik internal maupun yangsifatnya eksternal bekerjasama dengan stakeholder Pendidikan dan pariwisata lain. 

"Kedepannya, program-program ini akan tetap diteruskan dan dijalankan sebagaimana yang telah direncanakan dan Quest San Hotel Denpasar, sebagai tempat acara tersebut telah melaksanakan standard protokol kesehatan,"imbuhnya. (Rls)

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image