Kabardewata.com

Sosial Budaya

Pastika Tegaskan ASN Bali Tidak Boleh Bodoh

Kategori Sosial Budaya, May 13, 2016, Dilihat sebanyak 123 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki tugas mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara khususnya di Provinsi Bali diminta untuk  selalu meningkatkan kualitas diri sehingga tidak menjadi individu bodoh. Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam arahannya kepada para ASN Pemprov Bali yang berumur di bawah 30 tahun di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon – Denpasar

“ASN Pemprov Bali itu harus memiliki kemampuan lebih, jangan sampai ada yang bodoh oleh karena itu tidak ada alasan untuk tidak belajar dan meningkatkan kualitas diri,” tegas Pastika yang menurutnya dengan selalu belajar dan meningkatkan kualitas diri sangat diperlukan untuk dalam mempertanggung jawabkan gelar sarjana yang para ASN tersebut. “Gunakan waktu – waktu luang itu untuk selalu belajar, karena nanti kedepannya hanya orang yang istimewa yang bisa maju,” imbuh Pastika.

Disampaikan Pastika, mengingat pertemuan kali ini merupakan pertemuan lanjutan bagi para ASN yang tidak bisa hadir pada pertemuan hari selasa lalu, untuk  itu  ia tidak akan memberikan pertanyaan yang sama dengan pertanyaan yang disampaikannya selasa lalu. “Sekarang kalian tulis, perubahan apa yang kalian ingin lakukan dalam pemerintahan saat ini, kalian tulis dalam sebuah kertas dan nanti akan saya baca,” jelas Pastika.

 Pastika juga sempat menceritakan jawaban – jawaban dari para ASN terhadap pertanyaannya selasa lalu yakni “motivasi sebagai pegawai pemerintah”. Ia juga menyampaikan sebagian besar jawabannya adalah untuk memperoleh pekerjaan dikarenakan sebagai ASN memiliki harapan dan masa depan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan, selain itu ada yang menjawab untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, membanggakan keluarga serta ingin melakukan perubahan. “Saya kira semua jawaban itu benar, tidak ada yang salah,” ungkap Pastika.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan lanjutan kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa lalu yang dimana kegiatan hari ini diperuntukkan bagi para ASN yang berumur dibawah 30 tahun yang tidak bisa hadir pada hari selasa lalu dan bertujuan untuk memperoleh masukan – masukan dari par ASN muda itu terhadap hal hal  yang menurut mereka harus dilakukan dalam pemerintahan saat ini.

 


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image