Kabardewata.com

Sosial Budaya

Nusa Dua Fiesta Fiesta 2017 Resmi Ditutup

Kategori Sosial Budaya, October 16, 2017, Dilihat sebanyak 136 kali, Post oleh Admin Kabardewata


KUTSEL - Angka kunjungan dalam gelaran event Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta (NDF) 2017 melampaui target. Karena dari perkiraan awal yang berjumlah 30 ribu orang, hingga Sabtu (14/10) lalu tercatat mencapai angka 31.545 orang.

"Total pengunjung Pesona Mandiri NDF 2017, sampai hari Sabtu lalu mencapai 31.545 pengunjung. Kami bangga dapat menyelenggarakan Nusa Dua Fiesta ke-21. Semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang menghibur dan bermanfaat bagi semua pengunjung," ucap Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Jatmiko K Santosa, di hari penutupan event tahunan tersebut, Minggu (15/10) malam.

Secara umum, sambung dia, pelaksanaan NDF kali ini terbilang unik ketimbang pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Karena kini, NDF terselenggara atas sinergi dua BUMN, yakni ITDC dan Bank Mandiri.

"Hari ini Pesona Mandiri NDF dipersembahkan untuk memperingati ulang tahun ke-19 Bank Mandiri.

Kami ucapkan selamat ulang tahun kepada Bank Mandiri, semoga terus bertumbuh menjadi bank yang kokoh, sehat, terpercaya, dan berkarya nyata membangun negeri," imbuhnya.

Selain itu, NDF di tahun ini juga berkonsep festival yang melibatkan banyak komunitas. Pelibatan tersebut sekaligus memperkaya pilihan aktivitas bagi pengunjung di arena penyelenggaraan event, yakni di Pulau Peninsula. "Jadi bukan hanya pertunjukan musik di atas panggung," ujarnya sembari menambahkan, total terdapat 82 tenant yang ikut mewarnai pelaksanaan event tersebut

Lebih jauh diungkap dia, atas sinergi dengan Bank Mandiri itu pula, 2017 menjadi tahun pertama pemberlakuan transaksi non tunai di seluruh area festival. Menurut dia, pemberlakuan itu sekaligus telah meningkatkan kenyaman dan keamanan bertransaksi, baik bagi pembeli ataupun penjual.

"Dengan begitu, transaksi pun dapat dilakukan dengan cepat. Untuk setiap pembelian, hanya diperlukan waktu kurang dari 30 detik untuk menyelesaikan pembayaran," sebutnya sembari mengabarkan, selama lima hari penyelenggaraannya, transaksi yang terjadi dalam event tersebut mencapai angka ratusan juta rupiah.

"Terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah menjadi sponsor utama NDF tahun ini. Semoga sinergi BUMN ini dapat berlanjut di masa mendatang demi terselenggaranya NDF yang lebih baik. Sampai berjumpa di Nusa Dua Fiesta ke-22," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pesona Mandiri NDF 2017 ditutup secara simbolis dengan pembentangan busur panah oleh Direktur Wholesale Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar didampingi Jatmiko K Santosa serta Devy Suradji dari Kementerian BUMN. Suasana pun menjadi semakin meriah oleh letupan kembang api di udara.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Lainnya