Kabardewata.com

Sosial Budaya

Musisi Tanah Air Akan Tampil di Bali Blues Festival 2016

Kategori Sosial Budaya, May 13, 2016, Dilihat sebanyak 182 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Event Bali Blues Festival 2016 akan digelar Sabtu 28 Mei 2016 mendatang di Pulau Peninsula, Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali. Sederet musisi tanah air akan mengisi event yang kali kedua diadakan ini.Diantaranya Bain Blues Trio, Adrian Adioetomo, Tohpati Bertiga dan Balawan.

Selain itu performer lainnya yang akan tampil dengan spirit kebersamaan yaitu Bali Guitar Club dan Lombok Blues Community. Event Bali Blues Festival ini di selenggarakan atas kerjasama Pregina Art & Showbiz dengan ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation

Pendiri Bali Blues Festival Agung Bagus Mantra menjelaskan pilihan musik blues sebagai festival, karena di Pulau Dewata akar musik ini belum ada wadah festivalnya.

"Ada Ubud Jazz, Bali Reggae, Bali World Musik juga ada.‎ Kami sering bincang musik, berpikir blues belum ada yang menyentuh padahal akar musik di dunia. Keinginan itulah yang kami suarakan bersama bertepatan dengan ITDC mau buat agenda resmi di Pulau Peninsula," jelasnya, Kamis (12/5/2016).

Selain alasan itu, potensi musisi blues di Bali sangat banyak dan belum tergarap dengan baik. Ajang ini ke depannya diharapkan‎ mendunia seperti event festival blues di Australia yang dilangsungkan hinga lima hari. 

Agung menegaskan ajang ini dapat berkelanjutan dan menjadi pergelaran yang dinikmati wisata. Namun, untuk tahap ini pihaknya hanya akan menampilkan musisi dalam negeri, karena sadar dengan keterbatasan dana dan waktu.

Gitaris Wayan Balawan‎ berharap ke depannya ajang ini berkelanjutan sehingga akhirnya dapat menjadi besar seperti Java Jazz Festival yang kini dinanti-nantikan warga dari Singapura, hingga Hong Kong.

"Jadi benar-benar menjadi market bagus bagi wisatawan. Efek lain, karena efek sudah besar maka musisi membicarakannya dan musisinya minta tampil," harapnya.

Direktur Operasional ITDC Ngurah Wirawan menegaskan dukungannya dengan ajang ini karena melihat semangat pendiri festival yang dikomandoi anak muda. Dia mengharapkan kapasitas Peninsula yang mampu menampung 3.000 orang-5.000 orang cukup


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image