Menangkan Jokowi - Ma’ruf Amin, Team Apha Dideklarasikan

Menangkan Jokowi - Ma’ruf Amin, Team Apha Dideklarasikan

Team Alpha salah satu Relawan Capres dan Cawapres Jokowi - Ma’ruf Amin resmi dideklarasikan di Bali. Team Alpha dimotori oleh Rieke Diah Pitaloka anggota DPR RI Fraksi PDIP 

Menurut Rieke Diah Pitaloka kepada wartawan Team Alpha adalah tim yang bergerak dan bekerja secara sistematis dan menyeluruh. Strategi mereka berbasis pada penggalangan massa dalam merebut kantong-kantong suara di masyarakat pada Pemilu Presiden 2019 nanti.

Misi utama Team Alpha memenangkan Capres dan cawapres Jokowi Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019 - 2024," kata Rieke di Kuta (30/08/2018).

Ia menjelaskan, ada tiga misi yang diusung oleh Team Alpha. Pertama, Tim Alpha akan bekerja maksimal memenangkan paket incumbent tersebut sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024

Bertalian dengan itu, misi kedua Tim Alpha adalah menjadi garda terdepan dalam mempertahankan ideologi negara yakni, Pancasila.

Misi ketiga, ia melanjutkan, merawat serta menjaga semboyan Bhineka Tunggal Ika yang diimplementasikan dalam kehidupan dalam kehidupan bernegara. 

Salah satu program yang akan dikawal menurut Rieke Diah Pitaloka adalah program penyelesaian konflik agraria, dalam berbagai kunjungan ke berbagai daerah, banyak menerima  keluhan terkait dengan konflik tanah atau agraria. Ia pun mendorong Intruksi Presiden (Inpres) terkait penyelesaian konflik agraria dan lahan sengketa. Poin-poin dalam Inpres itu seperti pembentukan tim penyelesaian konflik di daerah, mengambil langkah cepat dan tepat, upaya penyelesaian dan pemulihan pascakonflik, serta respon cepat dan diselesaikan secara damai.

Team Alpha akan menggalang massa sebanyak-banyaknya dengan target minimal 10 juta suara dengan tujuh zona. Zona Timur Jawa Timur, Jawa Tengah-Yogyakarta, Jawa Barat - Banten, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Maluku dan Maluku Utara, Papua, Paupa Barat.

“Kami juga mengawal kebijakan Presiden Jokowi terbaik buat Indonesia,” kata Rieke.

Dia mengatakan, Team Alpha merupakan inisaitifnya untuk memenangkan Jokowi - Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Dalam deklarasi tersebut, pihaknya telah memiliki relawan sekitar 70 ribu orang relawan

Tim Alpha merupakan politisi lintas partai khususnya di daerah yang tergabung dalam koalisi yang mengusung Jokowi - Ma’ruf Amin.Tak hanya itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu juga menyebut Team Alpha terdiri dari jejaring pekerja dan pelayan, buruh, guru honorer dan berbagai elemen lainnya di Tanah Air.

"Kami optimis akan terus bertambah dan mencapai target suara,” kata Rieke. 

Anggota DPR dari PDIP itu juga mengatakan, Team Alpha mendapatkan bantuan dan urunan dari masyarakat yang peduli akan tagar kami dan ini sangat kami apresiasi, hal ini tentu saja didasari karena kecintaan mereka terhadap keutuhan NKRI.

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait