Kabardewata.com

Sosial Budaya

Media Cetak Masih Jadi Pilihan di Era Digital

Kategori Sosial Budaya, June 06, 2016, Dilihat sebanyak 320 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kebutuhan akan inforasi melalui media cetak masih menjadi sebuah pilihan di era digital. Dalam era digital umumnya kebutuhan akan informasi terbaru dan terkini akan dengan mudah didapatkan melalui media digital atau online. Kenyataanya masih banyak juga masyarakat yang memilih media cetak untuk mendapatkan informasi. Demikian disampaikan Pemred Visitors' Guide to Bali, Lenny Pande dalam diskusi dengan topik “Seberapa Penting Peran Media Cetak di Era Digital" yang digelar di Ubud (4/6/2016)

Menurut Lenny, untuk mendapatkan berita terbaru dalam hitungan detik memang pilihan akan jatuh pada media online. Permasalahanya berita yang disajikan secara secara cepat oleh media online terkadang kurang akurat dan tidak detail. Pada sisi lain, terkadang pembaca membutuhkan informasi yang detail dan membutuhkan waktu untuk memahami permasalahan. “jika ingin menikmati sebuah bacaan sembari merenung, menenggelamkan diri dan menghayal lebih jauh, media cetak adalah pilihannya. Ini masalah rasa, bahwa membaca piksel dilayar menyala memang berbeda dengan ketika membaca tinta di media cetak"tegas wanita yang sudah 24 tahun berkarir di Media Cetak.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh para petinggi manajemen hotel di wilayah Ubud ini, menghadirkan pula narasumber Keyko Mandera. Keyko merupakan salah satu Japan expatriat yang telah 30 tahun menetap diUbud. Menurut Keyko, media cetak masih sangat dicari oleh para wisatawan khususnya wisatawan Jepang yang memang dikenal "membaca" adalah budaya mereka. Terlebih lagi pekerjaan seharian masyarakat di Jepang yang dinekal modern dan menggunakan tehnologi canggih - setiap hari berhadapan dengan komputer membuat mereka memilih media cetak sebagai bahan bacaan mereka. "Bukan bosan, tetapi mata perlu dinetralisir dari piksel-piksel layar monitor sebuah komputer", demikian ucap wanita yang di Ubud dikenal dengan sebutan Ibu Jero ini.

Director of Sales dari API Magazine, Rini Hertamawati menyampaikan membaca sebuah artikel di media cetak itu seru. "melihat tampilan gambar yang menarik dan ulasan artikelnya mampu mengajak kita untuk menghayal membayangkan isi dari tulisan yang kita baca", lanjut wanita yang saat ini mengelola media cetak bersegmentasi wisatawan Jepang (red)


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image