Kabardewata.com

Sosial Budaya

Masalah Aset Pemprov Bali, Bikin Geram Ketua DPRD

Kategori Sosial Budaya, February 24, 2016, Dilihat sebanyak 233 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Terkait dengan carut-marutnya aset Provinsi Bali satu diantaranya aset Hotel Hyatt di Intaran Sanur, Denpasar, DPRD Provinsi Bali akan membentuk tim khusus untuk mengkaji aset Pemerintah Provinsi Bali.

“Akan kita bentuk pansus dan kajian sehingga penyelesaiannya jelas. Itu kan kemarin baru pansus aset untuk mendata, ini sekarang saya buatkan pansus untuk menyelesaiakn masalah ini,” jelas Adi Wiryatama selepas sidang paripurna di DPRD Provinsi Bali, Denpasar, Selasa (23/2/2016).

Terkait masalah aset Pemprov di Hotel Hyatt, Intaran, Sanur bahwa ia mengharapkan pemerintah Provinsi Bali bekerja dengan lebih optimal, jangan serta merta langsung dikatakan jika tidak ada sertifikat itu bukan kewenangan Pemprov Bali.

“Simple-nya dinas itu mengatakan tidak masuk ranah kami lagi. Ini sudah dapat ganti rugi kepada si A atau si B. Itu kan tidak bisa seperti itu saja, makanya kami akan segera membuat pansus penyelesaian aset," ujarnya.

Ia menyatakan, masalah aset merupakan masalah palingcrowded dan bikin geram selama ia menjabat sebagai ketua DPRD Bali.

Ia mengatakan, masalah aset yang terkena kasus hukum, masalah dengan pihak ketiga, dan dihakpinjamkan dengan masyarakat harus segera diatasi.

“Menyangkut aset membuat saya paling crowded itu masalah aset. Catatan ada, bendanya nggak ada. Ada juga tanah negara, kalah perkara sama MA. Makanya harus ada keputusan yang jelas dari aset tersebut,” jelasnya.

Adapun sebelumnya seperti yang diwartakan, kepala Biro Aset Setda Provinsi Bali, Ketut Adiarsa mengatakan bahwa dari 13 aset temuan dari DPRD Bali, tanah DN 71 dan DN 72 (Hotel Hyatt) bukan lagi kewenangan pemerintah provinsi Bali, karena Pemprov Bali tidak memiliki sertifikat dan bukti kepemilikan dari aset tersebut. (*)


Sumber: tribunbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image