Kabardewata.com

Sosial Budaya

Libur Lebaran, Ngurah Rai Layani 161 Extra Flight

Kategori Sosial Budaya, June 24, 2016, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Terkait persiapan angkutan udara untuk libur Lebaran pada awal Juli 2016 mendatang, manajemen Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Menurut General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Hardjo dalam hal pengamanan libur Lebaran di bandara setempat akan melibatkan TNI AL, TNI AD, Basarnas dan Kepolisian.

"Persiapan sudah matang kami sudah melakukan koordinasi antar institusi dan stakeholder yang ada di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai baik juga dengan pihak keamanan dan pada 24 Juni akan diadakan pembukaan posko Lebaran tahun 2016," ungkapnya disela-sela buka puasa bersama anak yatim piatu di Bali Logistics Park di kawasan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung.

Trikora menjelaskan bahwa posko Lebaran tahun ini juga melibatkan TNI AL, TNI AD dan Basarnas. "Tahun ini kami dapat bantuan dari TNI AL, TNI AD maupun Basarnas yang tahun kemarin belum bergerak. Tahun  ini beliau (TNI AL, TNI AD, Basarnas) berperan," jelasnya.

Pihaknya mengaku akan melakukan pembagian tugas dan tanggungjawab dalam pengamanan penumpang misalnya TNI AU dan Kepolisian serta Avsec akan bertugas di terminal dan di tempat parkir. Sedangkan TNI AL dan Basarnas akan bertugas di perairan yakni di sisi pantai sebelah barat bandara. "Tahun ini kami ada pembagian seperti itu. Jumlah personil gabungan sekitar 1500 personil yang terlibat dalam pengamanan di bandara pada Lebaran tahun ini," tegas Trikora.

Sementara itu dia menambahkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Lebaran beberapa maskapai telah mengajukan penerbangan tambahan. "Sudah ada maskapai yang mengajukan penerbangan ekstra diantaranya Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink dan Air Asia," sebutnya.

Jadwal penerbangan tambahan (extra flight) ini berlaku per 24 Juni hingga 17 Juli 2016 yakni sebanyak 150 penerbangan dengan total 27.718 penumpang untuk domestik dan 11 penambahan penerbangan untuk internasional dengan 1.754 penumpang.

Extra flight disebutkan Trikora antara lain Citilink sebanyak 96 penerbangan tujuan CGK-DPS-CGK. Air Asia Extra sebanyak 20 penerbangan SUB-DPS-SUB. Sriwijaya Air sebanyak 24 penerbangan tujuan CGK-DPS-CGK sedangkan Garuda Indonesia 6 penerbangan CGK-DPS-CGK dan 4 penerbangan BDO-DPS-BDO. Selanjutnya untuk internasional yakni Malaysia Airlines 2 penerbangan tujuan KUL-DPS-KUL dan China Airlines sebanyak 9 penerbangan TPE-DPS-TPE.‎

Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image