Kabardewata.com

Sosial Budaya

KPU Bali Harapkan Partisipasi Masyarakat Dalam Pilkada

Kategori Sosial Budaya, January 24, 2017, Dilihat sebanyak 143 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) yang digelar di lapangan Renon, Minggu (22/1) diawali oleh Plh. Ketua KPU Provinsi Bali Dr. Ni Wayan Widiastini. Sebagai pengguna podium pertama, ia menyampaikan kondisi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 15 Februari 2017 mendatang, khususnya Kabupaten Buleleng yang menjadi wilayah yang terlibat dalam Pilkada serentak kali ini.

Ia mengatakan sampai saat ini persiapan Pilkada Buleleng sudah mencapai 70 persen. Adapun masa kampanye selama 14 hari, yaitu tanggal 29 Januari sampai 11 Februari 2017. Untuk mengawal proses ini pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan berbagai pihak. 

“Tentunya kami berharap [pelaksanaan kampanye] bisa berjalan aman, damai dan lancar,” katanya. Ia menambahkan bahwa ada perubahan peraturan dimana pada Tahun 2017 ini, pasangan calon dipersilakan membuat dan menyebarkan alat kampanye sendiri sepanjang sesuai aturan yang berlaku. Sedangkan untuk Pemilihan Gubernur Bali yang akan dilaksanakan bulan Juni 2018, tahapannya akan dimulai pada bulan Juni 2017.

Ia berharap tidak ada penurunan partisipasi masyarakat, mengingat partisipasi pemilih di Bali tergolong cukup tinggi. Partisipasi tidak hanya datang ke TPS, tapi bagaimana masyarakat mengawal tahapan penyelenggaraan dengan detil. “Jadilah pemilih yang aktif, tidak pasif,” harapnya. Misalnya dengan memastikan apakah sudah masuk dalam daftar pemilih.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image