Kabardewata.com

Sosial Budaya

Kampanyekan Hidup Sehat,Dokter 15 Negara Kumpul di Bali

Kategori Sosial Budaya, April 14, 2017, Dilihat sebanyak 169 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Yayasan Seni Kehidupan menginisiasi kegiatan Dialog bertajuk "Body, Mind, Medicine & Beyond. Kegiatan yang diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach, Sanur tersebut dihadiri 500 peserta dari 15 negara. Kelima belas negara itu diantaranya Rusia, Taiwan, Tiongkok, Singapura, dan Arab Saudi.

Salah satu tujuan kegiatan yang turut menghadirkan tokoh spiritual dunia, Sri Sri Ravi Shankar adalah untuk lebih memasyarakatkan Yoga dan Teknik Meditasi di Indonesia. 

Ketua Yayasan Seni Kehidupan, Rup Gurbani kepada wartawan di Sanur, baru-baru ini  menjelaskan, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan agenda berkala yaitu Art of Living "Bliss in Bali" untuk mengulas hasil riset Sudarshan Kriya, Yoga dan Meditasi serta pengobatan Ayurveda. Sedangkan dialog bersama Sri Sri Ravi Shankar akan melibatkan 200 dokter dan tenaga medis. Menurutnya kehadiran dokter dan tenaga medis itu akan membahas soal hubungan antara kesehatan tubuh, alam pikir dan pengobatan. 

"Jadi kami mengharapkan apa yang kami mulai, kedepan akan menyentuh masyarakat medical juga, masyarakat umum. Ilmu yang didapat juga dapat dipakai tanpa harus sekolah tinggi juga banyak didapat dengan berlatih pernafasan saja," katanya. 

Rup Gurbani menambahkan kegiatan lain yang diselenggarakan dalam kesempatan ini adalah pelatihan meditas "Advance Meditation". Seluruh peserta yang berjumlah 500 orang baik domestik maupun mancanegara ambil bagian serangkaian pelatihan yang ditawarkan Art of Living. 

"Dalam program kebahagiaan, peserta mempelajari cara menyelaraskan tubuh, pikiran, dan jiwa, serta keterampilan menguasai pikiran dan emosi demi meningkatkan hubungan dengan orang sekitar. Advance Meditation adalah tahap lanjutan bagi peserta yang telah mengikuti program kebahagiaan, dimana peserta dituntun mendalami diri dalam keheningan melalui meditasi dan serangkaian pelatihan praktis lainnya," imbuh Rup Gubani


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image