Kabardewata.com

Sosial Budaya

Kabel Listrik dan Telepon di Canggu Saling Membelit

Kategori Sosial Budaya, January 10, 2016, Dilihat sebanyak 221 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kabel terbelit pepohonan dan tanaman liar menjadi pemandangan bagian atas DesaCanggu, Kuta Utara. Kabel telepon dan listrik ini dikeluhkan warga karena terlihat terlalu semrawut.

Made Wirguna (27) mengatakan, kabel telepon terkesan dipasang asal-asalan. Sebab, selain menggelantung tak karuan, tiang penyangga kabel juga miring. Terlebih lagi, kabel-kabel yangmepludutan atau kusut dengan pepohonan, dibiarkan begitu saja tanpa pernah diperbaiki.

“Kalau musim hujan, kabel-kabel ini meresahkan kami. Takut kalau kabelnya putus dan tiang penyangganya roboh. Apalagi di sini jalur lalu lintas yang padat, wisatawan tiap jam mondar-mandir ke Pantai Batu Bolong bermain surfing,”  kata Made Wirguna, saat ditemui di Desa Canggu, Badung, Sabtu (9/1/2016).

Jro Bendesa Adat Canggu, I Wayan Suamba berharap pihakTelkom membenahi jaringan kabel. Sebab sangat merusak pemandangan.

“Seharusnya pihak Telkom mempertimbangkan pemasangan jaringan dengan tertib, teratur dan mempertimbangkan faktor keindahan,” harapnya. 


Pemandangan kabel yang semrawut di Desa Canggu, Kuta Utara 

Pantauan kami, jaringan kabel Telkom ini juga menggantung dengan jarak yang sangat dekat dengan atap rumah warga. Bahkan, rumah bertingkat menjadi tidak bisa menikmati pemandangan dari lantai dua. Pemandangan luar terhalang oleh jaringan kabel.

Asmas Communication Telkom, Ketut Gunawan saat dihubungi mengatakan, pihaknya akan mengecek ke lapangan.

Sebab kata dia, saat ini terdapat banyak operator yang jaringankabelnya menyerupai jaringan kabel Telkom.

“Kami akan cek dulu ke lapangan, apakah benar yang mengganggu itu jaringan kabel Tekom. Jika benar itu kabel Telkom, akan langsung diperbaiki. Kami bukanlah perusahaan yang hanya mementingkan diri sendiri,” tegasnya.(*)


Sumber: tribunbali

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image