Kabardewata.com

Sosial Budaya

Hidupkan Industri Kreatif, HIPMI gelar Bali Fashion Week

Kategori Sosial Budaya, July 19, 2016, Dilihat sebanyak 231 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau Hipmi Bali mencoba menghidupkan kembali industri kreatif fashion dengan menggelar Bali Fashion Week pada 21-31 Juli di Beachwal Shoping Center, Kuta.

Panitia acara Dewa Gede Dwi Mahayana mengatakan, HIPMI Fashion Week merupakan sebuah acara yang memandang fashion dari sudut pandang bisnis, jadi prinsipnya bagaimana cara menciptakan peluang dalam dunia fashion. Kegiatan kali ini diikuti 50 peserta dari seluruh Indonesia dan beberapa warga negara Indonesia yang tinggal di Australia.

Ditambahkannya, kegiatan ini adalah lomba design sketsa. Ada 80 sketsa yang dilombakan dalam kegiatan ini. Dari seluruh peserta akan dikerucutkan menjadi menjadi 15 semifinalis, berikutnya 15 finalis itu kembali berkompetisi sehingga didapatkan 3 besar dengan sketch terbaik sebagai pemenang yang nantinya akan dikirim untuk berlaga di Hongkong Fashion Week mendatang.

Lanjut Dewa Gede Dwi Mahayana, dalam pameran ini tidak hanya terjadi kompetisi saja namun juga jual beli dan utamanya business matching dalam acara ini dimana kita mempertemukan para designer muda dengan calon investor maupun para pelaku industri fashion.

Dalam kesempatan ini, pihaknya memberi informasi acara inti dari Hipmi Fashion Week akan berlangsung pada bulan Juli 2016, mulai tanggal 21-31 di Beachwalk Mall Kuta Bali Ketua Hipmi Bali IGAA Inda Trimafo Yudha menuturkan ajang ini tidak hanya mempertemukan kalangan fashion, tetapi juga masyarakat sebagai pengguna dan pemerintah selaku pembuat kebijakan agar dapat merancang regulasi. 

"Kegiatan ini bertujuan mengakomodir desainer-desainer kreatif dan memperkenalkan fashion yang dipengaruhi oleh seni dan budaya dalam penggunaan material atau rancangan," jelasnya di Kuta

‎Mengambil tema "Where Fashion Meets Culture," ajang ini juga akan diikuti oleh sekitar 53 Stan pelaku industri fashion Pulau Dewata. Adapun acaranya meliputi peragaan busana, talkshow dengan desainer nasional, kompetisi fashion kids hingga reuni putri bali dan parade.

Dia menuturkan lewat Bali Fashion Week, HIPMI mencoba membangkitkan kembali ajang yang mempertemukan berbagai kalangan pelaku dunia pakaian khususnya lokal. Selain itu, wadah pengusaha ini mengajak untuk mengangkat industri pakaian di Bali menyadari perannya sangat penting tidak hanya secara nasional tetapi internasional


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image