Hari Kemerdekaan, Bandara I Gusti Ngurah RaiTampilkan Culture of Indonesia

Hari Kemerdekaan, Bandara I Gusti Ngurah RaiTampilkan Culture of Indonesia

Di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Bandara I Gusti Ngurah Rai disulap dengan suasana kemerdekaan yang identik dengan nuansa merah putih. Kali ini Bali Airport I Gusti Ngurah Rai mengusung tema Culture of Indonesia dengan  ornament dan dekorasi seperti umbul-umbul , bendera merah putih dan diorama unik bertema adat Bali dan adat Papua yang menghiasi  area terminal domestic dan internasional bandara.


General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai,  Yanus Suprayogi mengatakan "karena bertemakan culture of Indonesia,  manajemen ingin mengangkat kebudayaan Indonesia berupa rumah dan bangunan khas bersanding kokoh dengan bendera merah putih untuk dijadikan spot foto menarik bagi pengunjung".


Untuk memeriahkan HUT RI 72 dengan semangat kemerdekaan tidak hanya sekedar memasang atribut bernuansa merah putih di sekitar bandara. Manajemen juga memberikan perlombaan yang identik dengan perayaan HUT RI 72 seperti lomba makan kerupuk (eating cracker) dan memasukkan pensil dalam botol (bottle fishing).


"Terdapat sedikit di modifikasi pada perlombaan bottle fishing, pensil dimasukkan kedalam botol dengan kayu menyerupai alat pancing dan pemenangnya berdasarkan yang tercepat" tambah Yanus. 
Perayaan HUT RI 72 dilangsungkan 17-18 Agustus 2017 bertempat di terminal domestik dan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai. Selain perlombaan,  pengunjung juga dihibur dengan suguhan musik akustik dan tarian nusantara. 
 

Evy Susiarlin penumpang dengan nomor penerbangan IW 1962 tujuan Lombok Praya antusias mengikuti lomba eat cracker  “walaupuan agak susah karena ditarik-tarik tapi sangat seru, sebelumnya belum pernah ada yang seperti ini, harapannya bandara-bandara lain juga harus mengikuti kegiatan seperti ini dengan lomba-lomba untuk meningkatkan semangat nasionalisme.”

Selain adanya lomba-lomba, tepat tanggal 17 Agustus pagi Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai juga melangsungkan upacara pengibaran bendera yang diikuti lebih dari 300 peserta.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait