Kabardewata.com

Sosial Budaya

Gus Awan 3 Hari Jalan Kaki Buleleng-Denpasar Demi Tolak Reklamasi

Kategori Sosial Budaya, December 14, 2015, Dilihat sebanyak 219 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Seorang pria dengan kostum dan riasan ala bondres tampak hadir di acara Nawa Sanga Bali Tolak Reklamasi Art Event 2015 yang diadakan di Pantai Padang Galak, Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (13/12/2015).

Bukan sebagai pengisi acara, namun pria bernama Bagus Awan ini hadir untuk turut menyuarakan penolakannya terhadap reklamasi Teluk Benoa.

Kedatangannya ke acara ini pun ia lakukan dengan jalan kaki dari Buleleng, tempat asalnya. Pria ini mengaku menempuh perjalanan selama 3 hari dari Buleleng hingga Denpasar hanya untuk hadir di acara ini.

"Tujuannya untuk membangkitkan semangat anak muda di Bali dengan melihat perjuangan kecil yang saya lakukan," ujar Gus Awan, panggilan akrabnya.

Sambil membawa banner berisi pesan penolakannya terhadap reklamasi, ia berangkat dari Buleleng sejak Jumat (11/12/2015) pukul 07.00 Wita.

Dengan riasan khas seniman Bali yang turut ia kenakan, Gus Awan juga menyampaikan pesan bahwa seni di Bali tidak dapat digantikan dengan reklamasi.

"Selain untuk menarik perhatian, ini juga sebagai pesan bahwa seni Bali tidak bisa digantikan dengan reklamasi," ujarnya.

Ia juga menyatakan salut atas gerakan yang dilakuka teman-teman di ForBALI dan masyarakat yang peduli atas keselamatan teluk Benoa.

Gus Awan berharap para kalangan muda lainnya yang belum bergerak akan terbuka pikiranya dan turut berjuang bersama.

"Buat anak-anak muda yang masih diam, ayo berjuang. Jangan biarkan Bali tenggelam. Mari berjuang bersama-sama," ujar Gus Awan. (*)


Sumber: tribunnews

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image